oleh

Kunjungi Museum Arajange Bone, Kapolda Sulsel Di Gelari Tamu Kehormatan “ Lasalipu Daeng Marakka”

Bone _ Sulsel
www.indeks.co.id
Selasa 6 April 2021

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Merdisyam  melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (6/4/2021). Dalam kunjungannnya, Kapolda Sulsel didampingi Ketua PD Bhayangkari Sulsel Ibu Shanty Merdisyam, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan dan para PJU Polda Sulsel lainnya.

Dalam kesempatan  mengunjungi Rujab Bone di Jl Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Bone, Kapolda dan rombongan disambut Bupati Bone Bone Dr A Fahsar M Padjalangi dan dilakukan upacara adat Seperti dengan  Prosesi Teddung Pulaweng,  Tarian Pa’duppa,  Prosesi Angngaru, dan  Pengalungan bunga kepada Kapoda Sulsel dan Ibu Kapolda.

Pantauan Peliput, terlihat juga dalam penyambutan,  payung kuning persegi dijunjung empat lelaki mengiringi langkah Kapolda dan Ibu Shanty Merdisyam di atas bentangan kain putih menuju pintu masuk ruangan. Dan  Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi turut bersama mengiringi.

Selain itu juga tampak sejumlah pejabat ikut menyambut, seperti, Kapolres Bone, Danrem 141 tp Bone ,Forkopimda Kab.Bone, para perwira Polres None dan ibu, dan para Kapolsek jajaran Polres Bone.

Saat di Di Museum Arajange kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Merdisyam  diterima sebagai tamu kehormatan oleh Bupati Bone dan tokoh adat kabupaten Bone. serta diberikan nama tamu penghormatan yaitu “Lasalipu Daeng Marakka” yang artinya “pemimpin yang mampu memberikan perlindungan keamanan, ketertiban masyarakat pemberani, bijaksana, cekatan dan lincah dalam mengambil tindakan.

Pemberian gelar Tamu Kehormatan oleh Bupati Bone ditandai dengan pemasangan sarung sutera, jas tutup adat Bone, songkok Recca’, dan Kris di Museum Arajange, Kompleks Rujab Bupati Bone.

Saat Ditemui, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan yang juga turut mendampingi Kapolda Sulsel menjelaskan kunjungan Kapolda Sulsel ke Rujab Bone dalam rangka memperkuat sinergitas Polri dan Pemda Bone dalam upaya mewujudkan Kamtiibmas yang kondusif di Kab. Bone.

BACA JUGA  Kedua Kalinya, Kantor Desa Palir Dibobol Maling

Diketahui, Kedatangan Kapolda Sulsel ini terkait kunjungan kerja (kunker) di Mapolres Bone untuk melihat langsung kondisi Polres Bone. Selain itu, Kapolda Sulsel juga dijadwalkan menghadiri Acara Hari Jadi Kab. Bone ke 691.
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *