oleh

Oknum Polisi Tembak 3 Orang di Cengkareng, Salah Satu Korban Tewas Anggota TNI Kamis 25 Februari 2021

Jakarta–Indeks.Co.Id
Kamis 25 Februari 2021

PENEMBAKAN terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat, dini hari tadi. Dari tiga korban tewas, salah satunya anggota TNI AD.

“Kasus penembakan sebabkan tiga orang meninggal dunia dan satu korban luka. Salah satu korban anggota aktif prajurit TNI AD,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/2/2021).
Kapolda mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI atas kejadian ini.

Insiden penembakan di Cengkareng ini dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo. Adi menyebut pelaku penembakan diduga oknum polisi.

“Benar, ada kejadian penembakan oleh diduga anggota Polri,” kata Ady saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (25/2/2021).

Ady mengatakan penembakan di Cengkareng ini mengakibatkan korban tewas. Ada tiga orang meninggal dunia.

“Sebabkan tiga orang MD (meninggal dunia),” imbuh Ady.

Lebih lanjut Ady mengatakan kasus tersebut kini ditangani oleh Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/2/2021) mengatakan pelaku sudah ditetapkan jadi tersangka.

“Kepada tersangka sudah diproses langsung pagi hari ini dan ditemukan dua alat bukti dan olah TKP, sehingga pagi ini juga sudah ditetapkan sebagai tersangka Pasal 338 KUHP,” kata
Penembakan ini terjadi di sebuah kafe di Cengkareng, Jakarta Barat, pada dini hari tadi.

Fadil mengatakan Polda Metro Jaya akan mengambil langkah-langkah untuk meringankan proses pemakaman.

“Terhadap para korban, tim Polda Metro Jaya kami perintahkan untuk segera mengambil langkah-langkah untuk membantu meringankan beban dalam proses pemakaman,” ucapnya.
Fadil sudah berkoordinasi dengan Pangdam Jaya dan Pangkostrad terkait peristiwa ini.

Dia meminta maaf kepada masyarakat, keluarga korban, dan TNI AD atas kelakuan anak buahnya.

“Sebagai Kapolda Metro Jaya, atasan tersangka, saya menyampaikan permohonan maaf yang setinggi tingginya kepada masyarakat, kepada keluarga korban dan kepada TNI AD. Belasungkawa saya yang mendalam atas kejadian ini. Kami akan menindak pelaku dengan tegas, akan melakukan penegakan hukum yang berkeadilan,” ungkap Fadil.(Redaksi/Andi Jumawi)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menumpuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed