oleh

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN BATALYON ARMED 6/3 KOSTRAD BUDIDAYA TERNAK BEBEK

Makassar — Sulsel
Indonesia Ekspress, www.indeks.co.id
Senin 22 Februari 2021

Batalyon Armed 6/3 Kostrad meningkatkan program ketahanan pangan dengan berternak bebek, bertempat di asrama Yonarmed 6/3 Kostrad, Makassar, Senin(22/02/2021).

Setelah sukses dengan ketahanan pangan sebelumnya yaitu budidaya ikan lele, prajurit Yon armed 6/3 Kostrad mengembangkan ketahan pangan dengan ditambah budidaya bebek guna memperbanyak dan memperkuat program ketahan pangan satuan.

Alasan prajurit Yonarmed 6 memilih membudidayakan bebek karena beternak bebek memiliki kelebihan dibandingkan dengan ternak ayam karena bebek lebih memiliki daya tahan tubuh yang bagus. Selain memiliki daya tahan tubuh yang bagus, cara pemeliharaan atau cara beternak bebek juga cukup mudah, serta telur dan dagingnya sebagai sumber protein hewani karena kandungan yang terdapat pada bebek tersebut.

Dalam pemeliharaan bebek ini, prajurit Yon Armed 6/3 Kostrad memilih bebek jenis Hibrida, karena bebek tersebut memiliki dua fungsi atau disebut dengan dwi fungsi yakni dapat digunakan sebagai bebek pedaging dan dapat dijadikan pula bebek petelur.

Semoga dengan di galakkannya peternakan bebek ini hasil ketahanan pangan di Batalyon Armed 6/3 Kostrad dapat maksimal sehingga dapat dinikmati serta bermanfaat bagi keluarga besar Yonarmed 6 dan warga sekitar.(Redaksi/Andi Jumawi)

Disclaimer itu : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menumpuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed