oleh

Antisipasi Perang Kelompok Babinsa Korami 1408-01 Ujung Tanah Makassar Rutin Patroli Wilayah

Makassar–Indeks_Suasana aman dan nyaman menjadi dambaan setiap orang terlebih lagi dalam suatu lingkungan yang padat penduduk seperti di wilayah binaan Koramil 1408-01/UT Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar,Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Saat awak media indeks.co.id bertandan ke wilayah tersebut nampak Babinsa dari Koramil 1408-01/UT Makassar bersama warga di Kelurahan Gusung melakukan Patroli di wilayah Kelurahan Cambaya dan Kelurahan Pattingalloang yang akhir-akhir ini sering terjadi aksi tawuran antar kelompok remaja.

“Akhir-akhir ini sering kita dapati kelompok anak remaja di dua kelurahan yakni Kelurahan Cambaya dan Kelurahan Pattingalloang Kecamatan Ujung Tanah melakukan tawuran,”kata Sertu Shufyan Babinsa Koramil 1408-01/UT,Rabu 30/12/2020.

Menurutnya,aksi tawuran ini tentunya harus dihentikan karena selain membahayakan diri sendiri juga bisa menimbulkan korban kepada warga lain yang sekiranya melintas atau berada di lokasi kejadian tawuran itu. Sehingga kami para Babinsa di Koramil 1408-01/UT atas perintah dari Komando atas langsung bertindak cepat melakukan upaya Komunikasi Sosial (Komsos) serta himbauan kepada warga terkhusus para kelompok remaja untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya,jelas Sertu Shufyan saat di temui di jalan Barukang Kelurahan Gusung,Kecamatan Ujung Tanah.

Dikatakannya,tak perlu kita bertindak anarkis karena kita tentunya sama-sama menginkan daerah kita ini aman,terlebih saat ini dalam suasana perayaan Natal dan jelang Tahun Baru 2021, hal inilah yang kami selalu tekankan kepada warga dan remaja yang berada di kedua wilayah yang selama ini sering terjadi aksi tawuran,ujarnya.

Dalam pantauan awak media indeks.co.id, malam ini pukul 00 : 00 wita Patroli Garnisiun Kodim Tabes Makassar dipimpin Pelda Nur Imam bersama timnya menemui Sertu Shufyan dan menanyakan kondisi keamanan di Kelurahan Gusung (Aman/red*) dimana saat itu Sertu Shufyan sedang melakukan pemantauan wilayah bersama Babinsa dan warga.

BACA JUGA  Diskominfo Adakan Orientasi Peningkatan Kompetensi Kehumasan, Ini Tujuannya

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *