oleh

Bantu Korban Bencana Puting Beliung, Pemilik Rumah Berterima Kasih Kepada Relawan ASR dan ASLI

Kendari-Sultra
www.indeks.co.id
Sabtu 05 Desember 2020

Kendari, Mendengar adanya rumah warga yang dilanda bencana angin puting beliung di Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari, Kota Kendari pada Kamis 03 Desember 2020, Relawan Sosial Aku Sahabat Rakyat (ASR) dan ASLI melakukan Gerapan Cepat membantu korban tersebut.

Paska diterpa musibah, tim ASR dan ASLI melakukan pengecekan terhadap warga yang tertimpa musibah Puting Beliung. Setelah melakukan pengecekan tim ASR dan ASLI kemudian mencatat apa saja bantuan yang akan diberikan untuk mengurangi beban para korban puting beliung.

Usai meninjau dan mencatat kebutuhan korban puting beliung. Tim ASR dan Pembina ASLI, Abdul Razak mendatangi para korban puting beliung untuk memberikan bantuan tersebut Sabtu 5 Desember 2020.

Ketgam: Foto Relawasn ASR dan ASLI Bersama Warga Usai Memberikan Bantuan. (Kadir)

Menurut Pembina ASLI Abdul Rasak bantuan yang diberikan berdasarkan list permintaan dari para warga yang terkena bencana. Berupa seng, spandek, terpal, sakura roof, paku, baut seng satu dos besar, batoko 50 biji, dan semen. “Jadi saya mewakili ASR dan dan ASLI menyampaikan ucapan prihatin atas musibah yang dialami saudara-saudara kita. ASR dan ASLI merespon ini semua sebagai bentuk pertemanan dan persaudaraan yang tinggi,” paparnya. Minggu, (06/12).

Pihaknya juga menyampaikan agar para warga untuk tetap tabah atas bencana angin puting beliung tersebut. “ASR dan ASLI memberikan bantuan sesuai list yang mereka sampaikan. Kami juga memberikan penguatan agar diberikan kesabaran dan ketabahan,” tandas mantan ketua DPRD Kota Kendari dua periode ini.

Sementara itu salah satu warga yang rumahnya hancur disapu angin puting beliung bernama Mustaring sangat bersyukur dan berterima kasih kepada ASR dan ASLI. “Kami sangat bersyukur dan berterima kepada ASR dan ASLI telah peduli dan merespon secara cepat sehingga memberikan bantuan, Bantuan ini sangat bermakna apalagi saat memasuki musim hujan jadi kita bisa segera mengatap rumah kami kembali, disini ada delapan rumah yang rusak,” tutupnya.(Kadir)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  14 Saksi Kasus Dugaan Tipikor PT.ASABRI Diperiksa JAM PIDSUS Kejaksaan Agung RI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *