oleh

Alsintan Digunakan Tarik Kayu,Ini Tindakan Distan Konut

INDEKS, KONUT, Alat Mesin Pertanian (ALSINTAN) jenis tracktor merek Kubota L4400 John Deere yang beberapa waktu lalu telah diserahkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Konawe Utara (KONUT), Provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA) kepada sejumlah kelompok tani harus kembali di tarik atau dikembalikan ke Dinas Pertanian Konut karena tidak di pergunakan sesuai peruntukkannya.“Hari ini, kami lakukan penarikan lima buah Alsintan di lima kelompok tani di Kecamatan Langgikima,”Kata Arjuna,mewakili Kadis Pertanian Konawe Utara.
Menurutnya, penarikan ini dilakukan karena alsintan ini dipergunakan tak sesuai peruntukkannya. “Alat ini semestinya dipakai membajak sawah, bukan untuk memuat atau menarik kayu dari hutan,itu sangat menyalahi aturan, jelas Arjuna.
Alat ini nantinya akan di serahkan kepada kelompok tani yang benar-benar akan menggunakan alat ini sesuai peruntukkannya, dan jika masih adalagi kelompok yang menyalahgunakan Alsintan maka akan dilakukan penarikan oleh Dinas Pertanian,ucapnya.
Terakhir ia berharap, kedepan semoga kelompok tani yang mendapatkan bantuan alsintan bisa bertanggung jawab dan menggunakannya sesuai peruntukkannya, mengolah sawah,terangnya.
Laporan : Abdul Haris
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi
 

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Satpol PP kab Pulau Morotai Turun Ke Lokasi Banjir dan Tanah Longsor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *