oleh

Covid-19, PDP di Pamekasan Meninggal Dunia

INDEKS, PAMEKASAN, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur meninggal dunia di RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan, Selasa (5/5/2020) Pagi.
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial NS (45) tersebut meninggal dunia sekitar pukul 07.26 WIB setelah pasien tersebut diisolasi di RSUD Pamekasan sejak Minggu (03/05/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.
Baddrut Tamam, Ketua Gusus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pamekasan membenarkan keberadaan PDP yang diterima tersebut. Namun pihaknya belum dapat memastikan PDP tersebut terkonfirmasi Covid-19 atau tidak karena masih menunggu hasil Swab dari Litbangkes RI.
“Versi rapid test hasil reaktif, sementara versi swab masih menunggu hasil lab dari kemenkes di Jakarta,” Ungkapnya dalam rilis pers Selasa, (5/5/2020) Sore.
Bupati Pamekasan menambahkan, Pihaknya bersama dinas terkait akan melakukan pelacakan terhadap keluarga korban dan orang yang pernah kontak langsung dengan korban.
“Informasi yang kami terima tentang kerja yang menggunakan mondar mandir keluar kota, sehingga yang dikhawatirkan adalah transmisi lokal,” Ujarnya.
Sementara penguburan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut tetap sesuai dengan Protokol Kesehatan dan perawatan korban terpapar Covid-19 menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.
Perang dalam melawan wabah covid-19 ini merupakan tugas dari semua elemen yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan. Pemerintah akan terus bekerja dengan dukungan penuh dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dengan mendukung himbauan-himbauan untuk memutus mata rantai distribusi covid – 19.
Laporan : ZIYAD
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Dinsos Soppeng Gerak Cepat Salurkan Bantuan Korban Angin Kencang di Takku

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *