oleh

Jalan 40 Wanggudu Konawe Utara Jadi TPA ?

-DAERAH-1,740 views

INDEKS,WANGGUDU, KONUT, Entah kenapa warga Kabupaten Konawe Utara khususnya yang berada di lingkar Ibukota Konawe Utara (Wanggudu), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) lebih memilih membuang sampah di jalan 40 Kota Wanggudu ketimbang di Tempat Pembuangan Sampah yang telah disiapkan.
Sampah yang berserakan di sepanjang jalan 40 ini menjadi pemandangan yang tak sedap dipandang mata dan mengancam kerusakan lingkungan bila ini terus dibiarkan berlaku. Dimana sampah berbagai jenis dibuang di sepanjang jalan ini, yang tak di inginkan adalah ketika musim hujan nanti tiba maka, sampah ini akan hanyut dan menuju ke kali dan sungai serta ke lahan persawahan dan perkampungan, bukankah ini tak baik.
Dinas terkait dalam hal ini, Dinas Kebersihan dan lingkungan hidup Konawe Utara tentunya diharapkan untuk segera bertindak, terlebih lagi, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di kota Wanggudu banyak yang sudah rusak. Selain itu, Tempat Pembuangan Akhir, kok belum di fungsikan ?
Mungkinkah ini akan berlangsung terus, kita tunggu apa tindakan pemerintah Konawe Utara khususnya Instansi terkait. Tetapi di balik itu, kesadaran warga juga sangat diharapkan untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, terakhir bagian pengangkut sampah agar memperhatikan hal ini.
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Operasi Ketupat Anoa 2024: Personil Polresta Kendari Berpatroli di Kawasan Wisata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *