Bangka BelitungKab.BangkaNasionalSULAWESI SELATAN

BPBD Kabupaten Bangka Melakukan Penyemprotan Lanjutan di Kelurahan Sinar Baru

1326
×

BPBD Kabupaten Bangka Melakukan Penyemprotan Lanjutan di Kelurahan Sinar Baru

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

Sungailiat Bangka_www.indeks.co.id-BPBD Kabupaten Bangka Menindak lanjuti isi surat permohonan Ketua Lembaga Gadapaksi Indonesia Provinsi Bangka Belitung yang bekerjasama dengan pihak kelurahan sinar baru. Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Provinsi Bangka Belitung untuk mengadakan penyemprotan disinfektan lanjutan diterima oleh BPBD Kabupaten Bangka melalui Tim Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Bangka. dan sudah dilaksanakan penyemprotan lanjutan untuk memutuskan mata rantai covid 19 di kelurahan sinar baru hari ini kamis (09/04/2020).
Ditemui ditempat terpisah, Ali Rachmansyah selaku Ketua DPD Provinsi Bangka Belitung Lembaga Gadapaksi Indonesia mengatakan,” marasa kepedulian kita sesama manusia, Saya Bangun Rasa Empati agar warga masyarakat sinar baru tidak terjangkit wabah virus corona (covid-19) saya coba menggandeng pihak kelurahan sinar baru untuk mengajukan permohonan ke BPBD Kabupaten Bangka untuk mengadakan penyemprotan disinfektan lanjutan ke beberapa titik yang dianggap rawan terjangkitnya wabah virus korona.
“Harapan yang saya sampaikan bersama pihak kelurahan sinar baru ternyata membuahkan hasil kata Ali Rachmansyah,” Pihak BPBD Kabupaten Bangka merespon permohonan yang kami sampaikan dan hari ini pihak BPBD Kabupaten Bangka sudah melaksanakan penyemprotan di sembilan titik dari sepuluh titik yang diajukan oleh kami (Lembaga gadapaksi Indonesia dan Lurah Sinar Baru-red), adapun titik yang diajukan sebagai berikut :
1. Kantor Kelurahan Sinar Baru
2. Masjid Nurul Falah Sinar Baru
3. Puskesmas Sinar Baru
4. SDN 19 Sinar Baru
5. Kelenteng Anugrah Bakti Kin hin
6. Kelenteng Khaicai Kin hin
7. TPA Nurul Falah Sinar Baru
8. PAUD Nurul Jihan
9. Posyandu Sebanyak Tiga Unit di Sinar Baru
10. Jalan raya sinar baru kin hin
Semua titik ada di kelurahan sinar baru.
(satu titik yang tidak terlealisasi ya itu jalan raya sinar baru kin hin)
Harapan Ali Rachmansyah tidak ada warga sinar baru yang terjangkit virus vorona agar mereka bisa hidup sehat dan berfikiran positif, terutama membiasakan hidup sehat mencuci tangan setelah bepergian sebelum makan dan minum, menjalankan pola hidup sehat membersikan lingkungan tempat tinggalnya dan tidak membuang sampah di sembarangan tempat (bukan tempat pembuangan sampah), karnah sala satunya wabah virus-virus apapun yang menyerang manusia salah satunya penyumbang terbesar adalah sampah katanya.
Suhaimi lurah kelurahan sinar baru sangat mengepresiasikan tugas BPBD Kabupaten Bangka yang tidak pernah merasa lelah untuk melaksanakan tugas kemanusiaan ini untuk melawan virus corona serta merta memutuskan mata rantai wabah virus corona yang mengancam jiwa manusia tandasnya.
Reporter : Rb Siregar
EditorxPublizher : Redaksi

BACA JUGA  Janda Veteran di Soppeng dapat Bantuan dari Kodim dan Dinsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA