oleh

Kaprodi D-3 Tehnik Mesin STTAL Bacakan Amanat Panglima TNI

TNI AL – STTAL Surabaya,Jatim_www.indeks.co.id–Kaprodi D-3 Teknik Mesin STTAL Letkol Laut (T) Ayip Rivai Prabowo, S.T., M.T., Pimpin apel pagi,Selasa 17 Maret 2020 di hadapan Civitas Akademika STTAL bertempat lapangan apel Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Selasa (17/3/2020).

Dalam pelaksanaan apel pagi menyampaikan perihal kegiatan PHST STTAL serta sekaligus membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., pada Tanggal 17 Maret 2020,  bahwa WHO telah menetapkan Covid-19 sebagai pandemi dan di Indonesia saat ini telah terdapat 134 pasien positif Covid-19, terdapat pula orang dalam pemantauan dan pasien dalam  pengawasan di beberapa daerah.

Saat ini pemerintah telah memberi pedoman beberapa protokol yang harus diikuti, Presiden RI juga telah berulang kali memberikan penjelasan sebagai pedoman bagi seluruh rakyat Indonesia serta Kementrian, Lembaga dan instansi Pemerintah lainnya, hindari menyebarkan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya dan membuat resah.

Sebagai prajurit, kita harus membantu Pemerintah dalam memberikan pemahaman yang benar kepada keluarga dan masyarakat di sekitar kita. Langkah social distancing harus dilaksanakan secara serempak dan dalam waktu yang cukup untuk menghentikan penyebaran Covid-19, kebiasaan hidup sehat harus terus dilakukan dengan kewaspadaan bila mengalami gejala-gejala yang menunjukkan kemungkinan tertular. Pelajaran yang dapat kita ambil dari negara-negara yang sudah mengalami epidemi Covid-19 seperti China, Korea Selatan, Jepang dan Singapura adalah kepatuhan seluruh elemen masyarakat pada kesatuan komando yang terstruktur dari Pemerintah. Oleh karena itu saya tekankan pada seluruh jajaran TNI agar sejalan dan tidak keluar dari kebijakan Pemerintah, agar didapat kesamaan langkah dan menghindari berita yang simpang siur.

Sejak awal merebaknya penyakit ini, TNI telah mengeluarkan beberapa pedoman bagi satuan, prajurit TNI dan keluarganya. TNI juga dilibatkan dalam penanganan, termasuk dalam memgevakuasi WNI dari Wuhan maupun kapal pesiar Damond Princess dan World Dream.

BACA JUGA  Rakor Rencana Kerjasama antara Kejagung RI dengan UNODC Indonesia

Prajurit TNI senantiasa menjadi terdepan setiap saat negara membutuhkan, saya sangat bangga atas kesiapan dan pengabdian tidak kenal lelah dari prajurit-prajurit TNI dalam melaksanakan tugas yang di berikan oleh negara.

Saat ini Demam Berdarah Dengue juga sedang menjangkit beberapa daerah dan beberapa pemerintah daerah telah menyatakan kejadian luar biasa DBD. Dengan musim hujan yang masih berlangsung dan ketidakdisiplinan sebagian masyarakat dalam memelihara lingkungan, ancaman banjir dan tanah longsor masih dapat terjadi.

TNI juga melaksanakan tugas di wilayah perbatasan dan daerah rawan serta tugas perdamaian dunia di luar negeri dan kita juga sedang mempersiapkan perbantuan kepada Polri dalam pemgamanan Pilkada Serentak 2020 dan Pon XX di Papua.

Untuk itu saya perintahkan setiap satuan untuk mewaspadai kemungkinan pelibatan dalam berbagai tugas yang dapat diberikan setiap saat dan laksanakan pembinaan satuan dengan baik dengan memperhatikan dan menjalankan langkah-langkah yang telah ditetapkan Pemerintah. Pedomani dan laksanakan petunjuk yang telah diberikan Komando Atas, agar tugas dapat berjalan sengan baik dan prajurit serta keluarganya tetap dalam keadaan sehat.

Usai membacakan amanat PanglimaTNI dilanjutkan olahraga umum pada setiap hari selasa yang diikuti seluruh Civitas Akademika STTAL.

Sumber Berita Bagian Penerangan STTAL.
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *