oleh

Peringati HUT Kehutanan Ke 37 BBKSDA Papua Barat Gelar Penanaman Pohon

Sorong,Papua Barat_www.indeks.co.id–Dalam rangka memperingati hari Bhakti Rimbawan (Hari Ulang Tahun Kehutanan Ke – 37) dengan Thema “Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat” Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E.,M.I.Pol.,M.M hadiri kegiatan penanaman pohon,Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Papua Barat yang bertempat di Puncak Worot, Kel. Klademak Distrik Sorong, Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Plh. Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam Papua Barat Bapak Budi Mulyanto, S.PmsI dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan penanaman pohon merupakan rangkaian dari hari Bhakti Rimbawan Ke – 37 tahun 2020.

Untuk itu, mari kita bersama-sama menghijaukan areal yang merupakan hutan lindung, setiap tahun biasanya sering terjadi kebakaran, semoga dengan terpeliharanya hutan tersebut,maka sumber air dapat mencegah kebakaran dan dengan kewaspadaan kita semua,”ucapnya.

“Kegiatan penanaman pohon merupakan bentuk sinergitas Pemerintah Daerah, LSM,Mahasiswa dan TNI/ Polri. Sehingga bagaimana cara agar kita bisa dapat membuat hutan kita menjadi lestari dan dapat  menyumbangkan oksigen dan air untuk masyarakat sekitar kita,”kata Budi Mulyanto.

Lanjut dia, sehingga dapat diharapkan bagi seluruh peserta berpartisipasi dalam penanaman secara ikhlas.Untuk itu kami sampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta dan pihak yang telah mendukung sehingga dapat  terselenggaranya kegiatan penanaman pohon tersebut,”tutup Budi Mulyanto.

Kegiatan ini dihadiri oleh Letkol Inf Budiman, SE,.M.I.Pol.,M.M. (Dandim 1802/Sorong), Letkol Mar Gunawan Tri Utomo (Aslog Danpasmar 3), Mayor Mar Bejo Santoso, M.Tr.Opsla (Danyon Marharlan XIV), Budi Mulyanto, S.PmsI (PLH Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam Papua Barat), Kapten Inf Arujin (Danramil 1802-01/Sortim), Kapten Inf Harpin (Pasi Ter Kodim 1802/Sorong),kompol M. Salim Nurlili (Kapolsek Sorong Kota), Ibu Ina Sikirit, S.Hut (Kepala KPHL Unit II Kota Sorong), Bapak Yery Osok, S.Sos (Kepala KPHP Unit II Kota Sorong), Bapak Tasliman, S.Pmp (Kepala bidang teknis BKSDA Papua Barat).

BACA JUGA  Jeritan Warga Cebolok Tergusur Ketidak Adilan

Usai kegiatan penanaman di lanjutkan dengan foto bersama.(Timo/Leo)
Redaksi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *