oleh

Abdul Kadir, Bangun Desa Demi Kemajuan Daerah, Dukung Program KONASARA

Konut_www.indeks.co.id–Pembangunan Drainasse Desa Banggarema Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, sepanjang 140 meter menggunakan anggaran APBN tahun 2019 sebesar Rp.144.200.000,-melibatkan BPD,TPK, LPM dan masyarakat,upah berdasarkan NJOP dan HOK.

Pembangunan Drainasse ini di khususkan di kali Banggarema yang melintas di tengah desa tersebut karena setiap musim hujan banjir melanda rumah warga Desa Banggarema dan di kuatirkan terjadinya bencana yang lebih besar .

“Kegiatan pembangunan Drainasse ini dilaksanakan sejak bulan Agustus-Desember 2019,”kata Abdul Kadir,S.Hut, Pj Kepala Desa Banggarema, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, Drainasse ini sangat penting mengingat ketika musim hujan sejumlah rumah warga terkena dampak air hujan dan banjir dari kali ini sehingga harus dibangunkan Drainasse,jelasnya.

Dalam pekerjaan ini, pihak Desa melibatkan semua unsur pemerintahan desa seperti BPD, LPM, TPK dan masyarakat, mereka dalam bekerja tentunya mengedepankan kualitas karena mereka sendiri yang akan menerima manfaatnya,ucap Abdul Kadir.

Harapan kami, lanjut dia, Drainasse ini bisa mengurangi dampak dari banjir kali Banggarema sehingga rumah warga tak lagi tergenang dan terdampak banjir ketika musim hujan,serta sebagai pemerintah Desa tentunya apa yang menjadi Program Pemerintah Kabupaten dalam hal Bapak Bupati (H.Ruksamin_red) harus kami respon dan laksanakan sebagai bawahan sehingga semua visi dan misi dari pemerintahan KONASARA, Konawe Utara Sejahtera dan Beradab bisa di wujudkan.

Dalam hal ini, apa yang dilakukan oleh Pj Kepala Desa Banggarema, Abdul Kadir,S.Hut sangat dibutuhkan masyarakat sehingga kinerjanya patut untuk di apresiasi dan di contohi oleh Desa-Desa lainnya khususnya di Konawe Utara.

Saat awak media memantau lokasi pembangunan Drainasse tersebut, nampak bangunan ini, kokoh dan kuat serta air kali Banggarema mengalir dengan deras serta nampak bangunan ini sangat berkualitas.

BACA JUGA  Serahkan 1 Unit Excavator Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Saadiah Uluputty Sebut Ini Hadiah Untuk Ulang Tahun Desa Waimital Ke-69

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *