oleh

Kilas Balik Bencana Banjir Konut, Disampaikan Ruksamin

Konut_www.indeks.co.id–Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara (KONUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sul-Tra) yang ke-13 tahun 2020 pada tanggal 2 Januari diisi dengan sejumlah kegiatan yang dirangkum dalam Festival Konasara.

Kegiatan pada malam ini, Rabu (1/1/2020) dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Drs.H.Lukman Abunawas,SH.,M.Si dan sejumlah petinggi Sultra, termasuk dari TNI – Polri, serta para pengusaha di Konawe Utara.

Dalam Sambutannya,Bupati Konawe Utara, H.Ruksamin mengatakan, bahwa malam ini kita khususkan untuk pemberian penghargaan kepada para donasi yang dengan sukarela telah memberikan bantuannya kepada masyarakat Konawe Utara yang dilanda bencana Banjir pada bulan Juni 2019 lalu,kata H.Ruksamin.

Menurutnya, dengan melihat Video tadi, segelintir ujian Allah yang terjadi saat itu dan saya melihat secara langsung peristiwa itu tanggal 2 Juni 2019.

Dikisahkannya, waktu itu tiba-tiba banjir datang melanda dan semua sudah pada libur,Komunikasi sudah terputus, akses jalan rusak. “Saya langsung esoknya memimpin rapat SKPD dan meminta untuk bersedia untuk membantu saudara kita yang terkena bencana, dan saat itu akses hanya bisa dilalui dengan menggunakan Hellykopter,”kata H.Ruksamin.

Yang paling utama kesadaran warga Konut yang bagaimana mereka bisa tahu dan kesiap siagaan mereka ketika banjir datang melanda,sehingga Alhamdulillah tak ada korban jiwa yang ditimbulkan bencana tersebut.

Dari 841 Unit Huntara yang kami bangun semua akan selesai Insya Allah akhir April 2020 semua akan kita selesaikan,ungkapnya.

Lanjutdia, atas nama Pemda kami menyampaikan ucapan terima kasih, kepada semua pihak, baik itu pemerintah, instansi, perusahaan dan LSM serta perorangan yang telah dengan penuh keikhlasan hati turut membantu saudara kami warga Konut yang tertimpa bencana, kami berikan sebuah penghargaan tak begitu berharga, meskipun hanya selembar kertas namun itu adalah sebuah ungkapan terima kasih kami kepada semua donasi yang telah dengan ikhlas memberikan bantuannya, ucap mantan Ketua DPRD Konut.

BACA JUGA  PRESIDEN JOKOWI TINJAU VAKSINASI MASSAL BAGI ULAMA DAN TOKOH LINTAS AGAMA

Terakhir ia sampaikan, tekad saya saat itu adalah bagaimana saya menjadi penyambung tangan dari pemerintah pusat dan provinsi untuk membantu keluarga dan masyarakat kita di Konawe Utara,tutup H.Ruksamin.

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *