oleh

Pemerintah Kelurahan Panyula Bone Gelar Rakor

BONE-WWW.SULAWESIEKSPREESS.COM, Untuk menciptakan Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan yang lebih baik dan maju, Pemerintah bersama masyarakat, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa KKN menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di aula Kelurahan,Selasa kemarin (23/7/19).
Rapat ini digelar dengan maksud dan tujuan kedepan masyarakat bisa memahami akan pentingnya masalah Kesehatan lingkungan, bahaya penyalahgunaan Narkotika, Miras, serta pemanfaatan bantuan motor sampah di kelurahan tersebut.
Dalam sambutannya, Abd.Rahman Lurah Panyu’la mengatakan, agar masyarakat Kelurahan Panyula bisa bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan Kelurahan Panyula seperti dalam membangun sarana dan prasarana di kelurahan demi untuk lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat Panyula,ucap Abd.Rahman.
“Diharapkan masyarakat Panyula dalam hal ini agar senantiasa mau bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah, terlebih lagi dalam memajukan dan membangun sarana dan prasarana di Kelurahan ini,”kata Abd.Rahman, Selasa (23/7/19).
Menurutnya, kemajuan Kelurahan Panyula tentunya tak lepas dari peran dan fungsi dari masyarakat itu sendiri, sehingga kedepan diharapkan sinergitas masyarakat dengan pemerintah tetap terjaga, semua ini demi untuk memajukan taraf hidup masyarakat Panyula,harapnya.
Di kesempatan yang sama, H.Kamaruddin, salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Panyula mengharapkan agar generasi muda jangan mau terpengaruh buruk dari narkotika dan Miras, karena selain merusak kesehatan juga bisa membahayakan jiwa sendiri, bahkan bisa bermasalah hukum,ungkapnya.
Dikatakannya, ketika nanti ditemukan ada warga yang membuat Minuman Keras (Miras) tradisional (Ballo-Red) maka diharapkan warga mau menyampaikan ke pemerintah Kelurahan dan tokoh masyarakat, untuk diberikan teguran dan pemberhentian, karena Miras ini sangat merusak generasi muda kita,sehingga harus kita cegah baik pembuatnya maupun para pengkomsumsinya mengingat selain merusak generasi muda juga mengganggu ketertiban dan keamanan lingkungan,tegas H.Kamaruddin.
Dikesempatan lain, Kastang,Penyukuh KB Kelurahan Panyula dalam sambutannya mengharapkan agar masyarakat Kelurahan Panyula yang sudah berkeluarga untuk mengikuti Program Kependudukan dan KB secara menyeluruh, dengan harapan bisa menjadi keluarga yang bahagia dan sejahtera,ajaknya.
Sementara pihak Mahasiswa KKN Koordinator Posko VI, Annisa Widya berharap kepada pihak pemerintah Kelurahan Panyula untuk secara bersama-sama melakukan penyusunan struktur organisasi untuk pengangkutan sampah khsusnya untuk lingkungan yang kumuh di Kelurahan Panyula.
“Kami berharap, kiranya pemerintah Kelurahan Panyula bisa secara bersama-sama melakukan penyusunan Struktur organisasi pengangkutan sampah khususnya di lingkungan yang kumuh di kelurahan ini,”kata Annisa Widya koordinator Posko VI Mahasiswa KKN.
“Kami mahasiswa KKN berharap agar struktur pembuatan organisasi ini akan dikenakan biaya kontribusi pada setiap rumah guna keperluan kontribusi pekerja dan biaya perawatan motor sampah yang sudah disediakan oleh pemerintah,”ucap Annisa Widya.
Terakhir penutup acara ,Abd Rahman  menyampaikan mudah- mudahan kegiatan ini masyarakat bisa merespon dengan baik dan bisa bersinergi dengan pemerintah agar manfaatnya kedepan bisa di rasakan masyarakat khususnya dikelurahan Panyula,Pungkas Lurah Panyula Abd.Rahman.
Laporan : Arbain
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Inilah Rutinitas Personil Polres Gowa di Hari Sabtu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *