oleh

Louncing Festival Morotai 2019, Pemkab Pulau Morotai Tetapkan GOMO sebagai Maskot Oven Nasional

MOROTAI,indeks.co.id
Menyambut Festival Morotai 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai melalui Dinas Pariwisata Kabupaten setempat, Sabtu 20 Juli 2019, menggelar kegiatan Louncing Gorango Morotai (GOMO) atau Hiu Morotai, sebagai Maskot pada Iven Nasional Festival Morotai 2019. Program kegiatan itu, dilaksanakan di Taman Kota Daruba.
Dikegiatan acara itu, Dihadiri langsung oleh Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Pimpinan SKPD dan ASN di ruang lingkup Pemda Kab.Pulau Morotai, serta dihadiri oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten setempat.

Wawancara Sherly Djoanda

Kehadiran Masyarakat Dewasa dan Anak-anak yang menyaksikan langsung kegiatan itu dan memanfaatkan momen tersebut untuk bisa foto bersama GOMO, menabah meriahnya acara.
“GOMO atau Maskot Festival tersebut akan ditetapkan sebagai icon yang mencirikan Kabupaten Pulau Morotai sebagai salah satu hewan yang istimewa, karena hewat tersebut diyakini sebagai penjaga keindahan laut khususnya di Pulau Morotai” Kata Ibu bupati pulau Morotai, Sherly Djoanda, selaku PKK Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pulau Morotai, Sabtu (20/07/2019).
Dalam sambutannya dikegiatan tersebut, Ibu Sherly Djoanda menerangkan bahwa Festival Morotai 2019 dengan tema Land Of Stories itu bukanlah sekedar sebuah adekan untuk menonjolkan Wisata Dodola dan Wisata Perang Dunia II. Akan tetapi, menampilkan sebuah adegan yang lebih fokus untuk memperkenalan kepada Dunia bahwa Morotai terdiri dari minimal 10 Suku yang sangat dinamis.
Destinasi Wisata Pulau yang paling bagus dan menarik, bukan hanya Pulau Dodola saja. Akan tetapi, Morotai juga mempunyai Pulau Kolorai, Pulau Kokoya, Pulau Sumsum, Pulau Rao serta Pulau Tabailenge yang juga indah dan bagus untuk dikunjungi oleh wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun wisatawan dari luar daerah.
“Selama ini potensi daerah kami itu memang banyak yang tidak tahu, maka dari itu, melalui momen ini kami ingin memperkenalkannya kepada dunia,” ungkap Sherly.
Sherly menambahkan, jika wisatawan mengunjungi satu daerah saja yaitu Morotai, pasti akan banyak mendapatkan pengalaman, serta berbagai cerita dengan kuliner khasnya dari berbagai suku budaya yang ada di daerah Morotai.
“GOMO inilah yang nantinya kita jadikan sebagai Maskot Morotai, karena di mana – mana, sebuah daerah pasti memiliki sebuah Maskot,” terangnya.
Kabupaten Pulau Morotai, juga memiliki salah satu Spot Wisata yang tak kalah menariknya dari daerah lain. Yakni, spot wisata Diving bersama Hiu. Untuk bisa Spot Diving bersama Hiu tersebut, hanya memakan waktu 20 menit saja, dikedalaman laut 18 meter. Keunikan wisata ini, tentu pasti tidak semua dimiliki oleh daerah lainnya.
“Dengan diLounchingnya GOMO sebagai Maskot Morotai ini, kami berharap bisa memiliki kekuatan nilai tawar daerah kami yang tentunya juga bisa bersaing dengan tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia,” harapnya.
Kegiatan Festival Morotai 2019 ini, merupakan kali pertama dilaksanakan oleh Pemkap Kabupaten Kepulauan Morotai. Kegiatan ini, akan dijadikan sebuah agenda kegiatan rutinitas tahunan dengan harpan besar bisa menarik wisatawan Manca Negara dan Wisatawan Domestik.* (vonny/oje)
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan Pimpin Razia Miras Dalam Rangka Ops Lilin Tinombala 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *