oleh

PRAJURIT STTAL TINGKATKAN KEMAMPUAN JASMANI

SURABAYA-WWW.indeks.co.id, Seluruh prajurit Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) melaksanakan uji kemampuan fisik dalam rangka samapta rutin yang di pimpin Kadeperskerma STTAL Letkol Laut (KH) Drs. Edi Widodo, M.Pd bertempat Lapangan Garjas Dewa Ruci Kodiklatal Jl.Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Jumat (18/7/2019).
Kegiatan samapta bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani para personel, agar senantiasa siap dalam melaksanakan tugas pokok serta untuk menjaga stamina para prajurit TNI Angkatan Laut dan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh STTAL, dengan maksud mengukur tingkat kemampuan jasmani serta pembinaan fisik personel secara berkala, kata Drs.Edi Widodo, M.Pd.
Disamping itu tes samapta merupakan salah-satu syarat yang harus di penuhi oleh setiap personel militer dan PNS dalam penilaian usulan kenaikan pangkat, pendidikan pengembangan umum, dan pendidikan spesialis termasuk yang melaksanakan tugas-tugas penting.
Selanjutnya kegiatan tes samapta tersebut dilaksanakan para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS STTAL dan materi samapta meliputi kesemaptaan A yakni lari selama 12 menit, dan kesemaptaan B terdiri dari Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shuttel Run.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Ini Strategi Kemendes PDTT Tangani Kemiskinan Ekstrim di Desa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *