oleh

Atlet Kabupaten Pamekasan Boyong 9 Medali Emas Di Ajang Porprov Jatim ke VI 2019

PAMEKASAN,indeks.co.id, Sebanyak 9 Orang Atlet Muda Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, di Ajang Pekan Olahraga yang diselenggarkan oleh Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI Tahun 2019 tahun ini, berhasil memboyong 9 medali emas. Tak hanya itu, pasalnya dari 145 atlet yang dikirim oleh KONI Pamekasan ke Porprov Jatim, ada sebanyak 32 atlet yang berhasil meraih medali.
Dari 32 atlet yang berhasil meraih medali itu diantaranya, meraih 9 medali emas, 16 medali perak dan 7 medali perunggu. Dengan jumlah perolehan medali tersebut, Kabupaten Pamekasan menempati peringkat ke 14 se-Jawa Timur.
“Artinya kita ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya kita peringkat 18,” kata Ahmad Fawaid, Humas Koni Pamekasan, Senin (15/07/2019).
Adapun dari perolehan 9 medali emas itu, rerdiri dari 4 emas diraih oleh atletik cabang olahraga Taekwondo, 2 emas diraih oleh atletik cabang olahraga Karate, 1 emas diraih oleh atletik cabang olahraga Muaythai, 1 emas diraih oleh atletik cabang olahraga Pencak Silat dan 1 emas diraih oleh atletik olahraga cabang Tenis meja.
“Bagi seluruh cabang olahraga yang sudah mendapatkan medali itu nantinya akan ada bonus. Bonus untuk peraih emas, mendapat uang senilai Rp. 20 juta, peraih medali perak mendapat Rp. 15 juta dan peraih medali perunggu mendapat uang Rp. 10 juta,” jelas Fawaid.
Ahmad Fawaid mengaku, selanjutnya yang akan dilakukan oleh Koni Pamekasan, akan mengevaluasi terkait cabang olahraga yang sudah diikuti namun masih belum mendapat medali.
“Ada beberapa cabor yang sudah memenuhi target dan ada beberapa cabor yang belum menempuh target nanti akan kami evaluasi apa penyebabnya,” ungkapnya.
Selain itu, atas keberhasilan para atlet tersebut, Ahmad Fawaid mengucapkan terima kasih kepada semua keluarga Pamekasan atas dukungan yang diberikan kepada pihaknya, baik itu dukungan secara langsung dan melalui doa.*(NANG)
Publizher/Redaksi : AJM
#Ket Foto: (Istimewa Humas Koni Pamekasan), perwakilan salah satu cabang olahraga saat menerima hadiah.

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Personel Satuan Sabhara Polres Sinjai Dampingi Petugas Kesehatan Cek Suhu Tubuh Pengguna Jalan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *