oleh

Babinsa Turun ke Sawah, Petani Desa Mekar Lebih Termotivasi dan Bersemangat

WWW.indeks.co.id-MELAWI (KALBAR),Jumat (5/7/19) – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, Babinsa Koramil 1205-14/Sayan Sertu Mulyadi, ikut membantu warga binaannya melakukan panen padi yang tergabung dalam kelompok tani Hijau Daun, berlokasi di lahan persawahan di Dusun Merojok, Desa Mekar Pelita, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi,Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).
Dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah Desa binaan masing-masing, dapat membuat petani lebih termotivasi dan bersemangat serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pendampingan kepada para petani di mulai dari penyuluhan, kemudian bercocok tanam sampai dengan panen. Hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna mewujudkan program pemerintah untuk ketahanan pangan.
“Walaupun hal kecil yang dapat saya lakukan, ini sudah merupakan tugas pokok saya selaku Babinsa untuk dapat mengatasi kesulitan rakyat, besar kecilnya bantuan yang diberikan tentu akan berguna bagi masyarakat,” ujar Mulyadi selaku Babinsa Koramil 1205-14/Sayan.
Sementara itu ketua kelompok tani Hijau Daun Bpk. Chasdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen. Sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan para Babinsa.
“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa hasil panen tahun ini mencapai 12 ton dari luas area sawah 4 Ha, sehingga kesejahteraan para petani dapat lebih meningkat kedepannya,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  GTRA Summit 2022 ATR/BPN Wujudkan Kelestarian Ekonomi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *