oleh

PANGDAM BERIKAN PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT DAN PERSIT DI WILAYAH PULAU MOROTAI

WWW.indeks.co.id-DARUBA (MALUT), Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memberikan pengarahan kepada Personel TNI dan Persit dari Koramil Daruba, Koramil Bere-Bere dan Pos Satgas Yonif 734/Sns bertempat di Makoramil 1508-05/Daruba.

Pangdam XVI /Pattimura didampingi oleh Ketua Persit KCK PD XVI/Ptm serta turut juga dihadiri oleh Danrem 152/Bbl Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Para Asisten/Kabalak Kodam XVI/Ptm, Para Dandim/Kabalak jajaran Korem 152/Bbl, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152.

Ini merupakan rangkaian kuker yang dilakukan Pangdam XVI/PTM untuk wilayah Maluku dan Maluku Utara dengan mengecek langsung kondisi pasukan dan pos – pos pengamanan, seperti pada Koramil terdepan di morotai dan satu pos satgas Pamrahwan ( pengamanan daerah rawan ) yang baru satu bulan beroperasi.

“Dalam kesempatan ini saya berpesan kepada Prajurit yang berada di Morotai bahwa ini merupakan wilayah terluar Kodam XVI/Ptm yang memiliki kerawanan baik berupa kegiatan Illegal Fishing maupun Illegal Trespassing sekaligus juga memiliki potensi pertahanan yang sangat strategis” ungkpanya ke awak media, minggu (30/06/2019).

Marga menyebutkan  TNI akan mengembangkan satuan diantaranya 5 Kodim se-wilayah Malut juga akan dibentuk Satuan Komposit TNI AD sesuai dengan pengembangan pertahanan di pulau terluar seperti di Natuna dan Saumlaki.

“Lanjut dia (pangdam) saya tegaskan  agar setiap Prajurit menjaga kerhormatan diri dan satuan dengan menampilkan pengabdian yang terbaik kepada Negara, Daerah dan masyarakat Jaga kondisi fisik dan kesehatan serta kalian harus senantiasa berinovasi membantu kesulitan rakyat di sekeliling” tegasnya

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto menyampaikan bahwa kunjungan Pangdam di wilayah Morotai menyempatkan untuk memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit di wilayah Pulau Morotai,

BACA JUGA  Gerak Cepat Layani Masyarakat, Kementerian ATR/BPN Luncurkan Loket Pelayanan di Pusat Perbelanjaan

“untuk prajurit di pulau morotai ini kalian harus disiplin dalam hal apapun sehingga apa yang di sampaikan pangdam ini sebagai muatan kita demi NKRI” Pungkasnya.

Di kethui siang ini Pangdam dan rombongan akan kembali ke Ternate guna agenda tugas lainnya.

Laporan : Caca/Oje
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *