oleh

Malam Ramah Tamah dan Pisah Sambut Ketua PN Soppeng

WWW.indeks.co.id-SOPPENG-Malam ramah tamah dan pisah sambut Ketua PN Soppeng dari Irianto Priyatna Utama,SH.,MH kepada Ahmad Ismail,SH.,M.Hum dilaksanakan di Rujab Bupati Soppeng, Kamis (20/6/19).

Irianto Priyatna Utama,SH.,MH bertugas di PN Soppeng dua tahun 21 hari selanjutnya mendapatkan tugas baru sebagai Ketua PN Sampang,Madura Provinsi Jawa Timur. Digantikan oleh Ahmad Ismail,SH.,M.Hum yang merupakan Wakil Ketua PN Soppeng.Sementara jabatan wakil ketua PN Soppeng dijabat oleh Rakhmad Dwinanto,SH.

Sebelum dilakukan perpisahan Ketua PN lama Soppeng memberikan sambutannya.Dalam sambutannya Irianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Soppeng yang selama ini telah memberikan ruang untuk kami menjadi Ketua PN Soppeng dan saat kami bertugas telah banyak mendapatkan pembelajaran didaerah ini.

“Pemerintah dan masyarakat Soppeng yang begitu baik dalam menyambut kami yang penuh dengan keramah tamahan selama kami bertugas di Soppeng,”kata Irianto.
Terima kasih kepada Bapak Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak yang selama ini telah banyak memberikan kami ruang dalam menjalankan tugas kami selaku Ketua PN Soppeng,ucapnya.

Dilanjutkan dengan Sambutan Ketua PN Soppeng yang baru Ahmad Ismail,SH.,M.Hum.”Kami ucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh Bapak Ketua PN yang lama Bpk Irianto Priyatna Utama dan semoga ditempat tugas baru senantiasa diberikan kemudahan dan perlindungan dari Allah Tuhan Yang Maha Esa,ucapnya.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya mengatakan, Alhmadulillah pada malam yang berbahagia ini Allah SWT memberikan kita nikmat kesehatan dalam rangka menghadiri pisah sambut Ketua PN Soppeng dan mudah-mudahan ini bernilai ibadah.Kepada Ibu Ketua PN Sampang kami memohon maaf apa yang kita saksikan tadi.

Saya yakin ini semua kami lakukan adalah rasa persaudaraan yang tinggi dengan Bapak. Teman-teman Muspida tahu apalagi kalau jarang pulang kurang lebih 3 tahun kami bersama, kami adalah saudara kami adalah mitra namun dalam  dinamika bertugas kadang ada hal yang terjadi.

BACA JUGA  UJI KOMPETENSI SATPAM TINGKAT GADA PRATAMA BERSERTIFIKAT BNSP, LSP P-2 SEKURITI PP POLIR, MEDIA MATA BIND

“Terkesan ada satu demo yang terjadi di PN yang mana Pak Irianto saat itu sangat tegang dalam hal ini dan saat itu saya hadir namun tidak turun dari kendaraan,Saya tidak turun karena tidak mau dinilai ada suatu keberpihakan atau dinilai lain dari publik,”kata H.A.Kaswadi Razak.

Lanjut Bupati Soppeng, termasuk dalam pelaksanaan tugas pemerintahan kami merasa sangat kehilangan karena pak Irianto adalah tempat kami berkonsultasi dan meminta saran terkait kebijakan yang akan kami lakukan untuk masyarakat.

“Kadang kami ganggu beliau tengah malam ketika ada sesuatu masalah yang harus difasilitasi dan tidak mengenal waktu.Kadang tak lagi seperti pejabat tetapi kita seperti saudara. Dan kalau saya mau cerita kenangan kami dengan beliau bahkan sampai pagi tidak akan selesai,”ungkap H.A.Kaswadi.

Bupati Soppeng juga mengisahkan, Saat kami meninjau lokasi TMMD kami kerjai Beliau ketika berangkat kami naik mobil dan sampai di gunung kami suruh sopir untuk bawa mobilnya pulang dan ketika mau melanjutkan perjalanan harus menggunakan motor sehingga harus memilih naik motor atau jalan kaki,ucap H.A.Kaswadi sambil tersenyum.

Kadang pula kalau pagi hari,kita pagi-pagi makan bubur namun kami kalau orang bugis tidak biasa makan pagi. Kalau pak Dandim ada Ibu yang memasakkan namun beliau tidak ada.Sehingga ini menjadi suatu kenangan yang sangat berkesan bagi kami,ucap H.A.Kaswadi dengan penuh kenangan.

Saya bersama jajaran tidak pernah berhenti minta saran dan masukan dari Beliau sehingga dalam hal ini secara pribadi merasa sangat kehilangan dan atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf ketika selama ini ada hal-hal yang kami lakukan kurang berkenang dan begitupun kami dari Forkopimda dan Pejabat Pemkab Soppeng dan jajaran meminta maaf. Kami ucapkan kepada Beliau,Selamat bertugas ditempat yang baru semiga tetap terjalin silaturahimnya,harap H.Andi Kaswadi.

BACA JUGA  DANDIM KENDARI : MOMENTUM HARI LAHIR PANCASILA JADIKAN SEMANGAT JUANG BEKERJA

Kepada Bapak Pejabat Baru Ketua PN Soppeng kami ucapkan selamat bertugas dan semoga kerjasama terus terjaga.Dan kepergian bapak Irianto menjadi suatu hal yang terus kita kenang dan perlu diketahui bahwa sejumlah pejabat yang telah meninggalkan Soppeng terus terjaga Silaturahim dan begitupun harapan kami kepada Bapak Irianto. Untuk tetap bersama dan silaturahim dalam Bingkai NKRI untuk Indonesia Yang kita Cintai bersama,tutup H.A.Kaswadi Razak,SE Bupati Soppeng.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Bupati dan Forkopimda Soppeng kepada Pejabat lama Ketua PN Soppeng Irianto Priyatna Utama,SH.,M.H.Terakhir ucapan selamat dari Bupati, Forkopimda dan para tamu dan Undangan yang hadir, SKPD, Kepala Desa dan Lurah, Ibu PKK, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1423 Soppeng dan Ibu Bhayangkari Polres Soppeng.

Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *