oleh

Ayo Hadiri dan Ikuti Deklarasi MILITAN

Foto : Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE saat menerima Mahasiswa Panitia Deklarasi Militan dan Dilan di Kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo Kota Watansoppeng.(Doc.Red**)

Soppeng,Sulawesi Selatan
www.indeks.co.id
Senin 17 Juni 2019
Redaksi

Inisiasi Pemuda Soppeng kembali ditunjukkan dengan akan dilakukannya kegiatan kepemudaan yang dikenal dengan nama Milenial Anti Narkoba (MILITAN) yang rencananya akan digelar pada 26 Juni 2019 dalam rangka menyambut Hari Anti Narkoba Internasional 26 Juni 2019.

Wahyu Erfandy,S.Or.,M.Pd Dosen di Universitas Muhammaduyah Cirebon sebagai penanggung jawab,Deklarasi (Militan) Milenial Tanpa Narkoba ini saat di wawancara awak Media Sulawesi Ekspress mengatakan,Ini adalah kegiatan dalam rangka menyambut hari anti Narkoba Internasional 26 Juni 2019.

“Kami pemuda menginisiasi dengan membentuk gerakan Yout Colaboration atau kolaborasi pemuda yang tergabung dalam tiga lembaga pemuda Soppeng (LPS) yakni lingkar pemuda Soppeng yang kedua Soppeng Yout Forum (SYF) dan Kerukunan Mahasiswa Soppeng (Kalong),”kata Wahyu Erfandy.

Kami membentuk kegiatan yang top brandnya adalah Dilan atau Dialog Anti Narkoba. Dimana kegiatan ini Kami isi dengan kegiatan yang diberi nama Militan atau Milenial Tanpa Narkoba,jelasnya.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah anak muda (Milenial) baik yang ada di Sekolah maupun di Desa-Desa agar menjadi generasi yang anti narkoba yang lazim disebut Milenial Anti Narkoba (MILITAN).

Dikatakannya, arahan dari Bapak Bupati tadi tentanv kegiatan yang akan kami lakukan ini segera kami tindak lanjuti dengan melibatkan Instansi terkait seperti Polres, Kodim,BNN, Pemda Kabupaten Soppeng.

“Tanggal 26 Juni 2019 rencananya kegiatan ini akan laksanakan dengan melibatkan sekitar 400 peserta khusus kaum mileneal dan setelah deklarasi akan ada kegiatan longmars dengan rute dari gedung pertemuan keliling kota Soppeng mengapresiasikan anti narkoba dan penanda tanganan petisi Militan,”jelas Wahyu.

BACA JUGA  Beri Kuliah Umum Lemhannas, Wapres Harapkan Kolaborasi Sebagai Kunci Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

Sementara Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dalam pertemuan dengan Wahyu Erfandy dan rekannya mengatakan lakukan dengan baik sehingga kegiatannya ada kesan kepada masyarakat Soppeng. Evaluasi tentang Narkoba, karena kita ini cuma korban,ucap Bupati Soppeng.

Lanjut H.A.Kaswadi, susun dulu kegiatannya dan nantinya kita tindak lanjuti kegiatannya kapan akan dilaksanakan.Rancang sedemikian rupa agar bisa kita laksanakan dengan baik,buat undangannya misalnya kalau di Gedung itu daya tampungnya hanya 600 orang, libatkan juga anak SMA dalam kota untuk ikuti kegiatan ini karena saat ini anak-anakpun bisa terdampak Narkoba.

Terakhir Bupati Soppeng meminta agar melakukan koordinasi dengan Dandim 1423/Soppeng,Polres Soppeng,BNN, dan tokoh masyarakat,harap H.A.Kaswadi Razak.

Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *