oleh

Serka Hari Yuliono Beri Materi Empat Pilar Kebangsaan PKDTM 1 IPM Kec. Toili Kab. Banggai

Foto : Serka Hari Yuliono saat memberikan Materi Empat Pilar Kebangsaan PKDTM 1 IPM Kec. Toili Kab. Banggai.(Doc.Pribadi).
Sulawesi Ekspress-Luwuk
Kamis 9 Mei 2019
Pembukaan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 (PKDTM 1) oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah dilaksanakan di balai pertemuan Sekolah Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Desa Tirtajaya Kecamatan Toili Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (9/5/19).
Kegiatan ini dihadiri oleh Adriansyah Pimpinan cabang Muhammadiyah kecamatan Toili, sesepuh Muhammadiyah desa Tirtajaya Aep Syaifudin, Kasek MTs Muhamadiyah desa Tirtajaya Ruslan S.Pdi, tokoh wanita Muhamadiyah Nunung S.Pdi M.Pd, Babinsa Serka Hari Yuliono, panitia dan pelaksana latihan sebanyak sekitar 50 orang.
Danramil 1308-03/Batui Kapten Inf Herman menyampaikan bahwa kegiatan Babinsa ini memang salah satu dari program binter dan Bintahwil satuan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat juang dan kebangsaan bangsa Indonesia sehingga dapat tercapai dari tujuan binter itu sendiri yakni mewujudkan RAK (Ruang, Alat dan Kondisi) juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI- Rakyat dapat terjalin dan tumbuh dengan baik,ucapnya.
Sementara Serka Hari Yuliono Babinsa 1308-03/Batui Kodim 1308/Luwuk Banggai dalam materinya menyampaikan tentang Empat Pilar Kebangsaan yang harus di jaga yakni Pancasila, UUD 1945,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
“Sebagai generasi penerus bangsa,peserta PKDTM 1 diharapkan bisa mengerti dan memahami serta bisa mengamalkan empat pilar kebangsaan yakni PANCASILA, UUD 1945,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam keseharaiannya,”kata Serka Hari Yuliono.
Menurutnya,ke empat pilar kebangsaan ini adalah merupakan pondasi dan kekuatan Bangsa kita,Pancasila sebagai Dasar Negara Kita, UUD 1945 adalah sumber UU dalam menjalankan roda pemerintahan,NKRI adalah suatu keutuhan bangsa yang harus kita jaga atau merupakan harga mati yang merupakan gugusan tanah air kita dari Sabang Sampai Merauke, sementara Bhineka Tunggal Ika adalah perwujudan Bangsa Indonesia memiliki banyak suku bangsa,Ras,Agama, adat Istiadat, namun tetap satu dalam Bingkai NKRI,ungkapnya.
Acara ini akan berlangsung dari tanggal 9 Mei hingga 13 Mei 2019.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kapolres Cirebon kota, Pimpin langsung penyekatan di Pos Pam Kedawung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *