oleh

Sinergitas Program Latsitarda Nusantara ke 39, Desa Murtajih Bangun Desa Wisata Terpadu.

Pamekasan – Madura, Jawa Timur
www.indeks.co.id
Kamis 11 April 2019
Laporan : Moh. Ziad
Untuk mendongkrak perekononomian masyarakat setempat, Pemeritah Desa Murtajih Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bergandengan tangan dengan TNI Polri, membangun desanya dengan konsep kerja bangun desa dengan wisata terpadu.
Konsep kerja membangun desa maju dengan wisata terpadu itu, merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dengan Pemerintah Desa setampat dalam Proogram Latsitarda Nusantara ke 39.
Gagasan konsep kerja tersebut itu muncul dari Pemerintah Desa Mutajih, karena desanya mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten setemoat sejak desanya itu dijadikan sebagai tempat Akademi Polri.
Adapun sumber dana bantuan yang dikucurkan senilai ratusan juta rupiah, berasal dari Bantuan Keuangan Kabupaten (BKK). berupa visik pengaspalan, bantuan pembangunan embong, bantuan pengerasan jalan bantuan bibit ikan, dan lain-lain.
“Untuk penunjang terlaksananya program ini kami juga menganggarkan dari dana desa (DD) untuk penanaman tanaman buah sebesar Rp. 20 Juta,” kata Rasidi, Kepala Desa Murtajih, usai menyambut Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri beberapa waktu lalu.
Rasidi menegaskan, bentuk bantuan fisik dari terlaksananya program itu, nantinya akan menjadikan desanya sebagai desa desa wisata yang Ia berharap setelah semuanya nanti rampung, maka desa murtajih akan menjadi desa wisata terpadu yang maju.
“Untuk pembangunan ini kami membangun beragam jenis tempat wisata, baik wisata kebudayaan maupun wisata alam,” jelasnya.
Dengan adanya program Latsitarda Nusantara ke 39 yang ditempatkan di Desa Murtajih tersebut, menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Pemerintah Desa setempat karena diharapkan bisa menjadikan desa yang lebih maju dari desa lainnya.
“Jadiii… Untuk mewujudkan program tersebut sesuai degan harapan kami, ya konsep “Desa maju dengan Wisata Terpadu,” inilah yang paling pas untuk memajukan Desa Kami,” terangnya.
Tak hanya itu, dengan adanya program Latsitarda Nusantara ke 39 yang ditempatkan di Desa Murtajih tersebut, Pemerintah Desa setempat berharap agar dukungan dari semua pihak, baik dari pemerintah maupun semua lapisan masyarakat agar juga bisa bersinergi. Sebab, dari sisi dana untuk membangun desa yang lebih maju berkualitas hebat, sumber danaya juga tidak cukup hanya ditopang dari sumber dana desa.
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Gotong Royong Ciri Khas Warga Kelurahan Mataallo Bajeng Kabupaten Gowa Saat Membangun Masjid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *