oleh

Cegah Wabah DBD Babinsa Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat Dampingi Fogging

Banjarmasin – Kalimantan Selatan (Kalsel)
www.indeks.co.id
Kamis 14 Februari 2019
TIM
Guna mencegah merebaknya penyakit DBD Babinsa Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat bekerjasama dengan Puskesmas pelambuan melaksanakan giat fogging di wilayah Kelurahan pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat yang merupakan wilayah binaan Koptu Husin Kaderi, kamis (14/02/19).
Kegiatan fogging ini menggunakan alat fogging dari puskesmas pelambuan. Fogging difokuskan di Rt. 21/02 Kelurahan pelambuan kecamatan Banjarmasin Barat Karena Di wilayah Rt tersebut Ada 5 orang warga yang positive Kena DBD.
Demam Berdarah Dengue (DPD) merupakan penyakit yang disebabkan oleh Virus Dengue yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk Aides Aegypti. Oleh sebab itu langkah yang diambil oleh puskesmas pelambuan yang bekerjasama dengan Ketua RW, RT serta Babinsa adalah melakukan tindakan pengasapan/fogging, dengan tujuan memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk tersebut agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak.
Sementara itu, Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat Mayor Czi Tandra Wideru mengatakan, kegiatan fogging terhadap nyamuk DBD ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat
Lebih lanjut Danramil juga mengatakan, kegiatan fogging ini murni kegiatan teritorial kewilayahan yang sering dilaksanakan. Menurut beliau, setelah dilaksanakan giat fogging di wilayah Kelurahan pelambuan diharapkan terbebas dari penyakit DBD. Masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak memberi kesempatan bagi nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak, dengan cara 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur),” tegas Mayor Czi Tandra Wideru.
Ketua Rt. 21 Gunawan meyampaikan sangat terima kasih kepada Babinsa Kelurahan pelambuan yang telah bekerjasama dengan Puskesmas pelambuan , sehingga dapat melaksanakan Fogging di wilayah Rt. 21/02 Kelurahan pelambuan sehingga dapat mengurangi dari nyamuk yang sangat berbahaya. Diharapkan kegiatan fogging ini bisa berkesinambungan sehingga terbebas penyakit Demam Berdarah (DBD).
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  20 Manfaat Cabai bagi Kesehatan, Cegah Kanker dan Bikin Awet Muda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *