oleh

Cegah DBD Fogging Terus Dilkasanakan di Wilayah Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat

Banjarmasin – Kalimantan Selatan (Kalsel)
www.indeks.co.id
Sabtu 16 Februari 2019
TIM
Penyakit Demam Berdarah (DBD) terus dicegah penyebarannya, penyemprotan (Fogging) terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin bekerjasama dengan pihak pemerintah Kelurahan Belitung Selatan dan Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat dibawah pimpinan Mayor Czi Tandra Wideru sebagai Satuan Teritorial.
“Babinsa kami libatkan dalam pengawasan di wilayahnya masing-masing sebagai bentuk dukungan pihak Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat dalam pencegahan merebaknya penyakit DBD di Kota Banjarmasin,”kata Mayor Czi Tandra Wideru Dan Ramil 1007-03/Banjarmasin Barat, Sabtu (16/2).
Menurutnya, penyakit DBD ini harus dicegah dengan melakukan Fogging dirumahdan pekarangan warga, mengingat saat sekarang ini penyakit tersebut sedang melanda sejumlah wilayah, sehingga pihak Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin bekerjasama dengan pemerintah setempat dan Kodim 1007/Banjarmasin Barat terus melakukan kegiatan Fogging di rumah dan pekarangan rumah warga yang merupakan tempat berkembangnya jentik nyamuk aides agepty,ucap Dan Ramil 1007-03/Banjarmasin Barat.
Dalam kegiatan ini, Kodim 1007/Banjarmasin Barat melibatkan semua jajarannya khusus para Babinsa yang wilayahnya mendapat giliran Fogging untuk di awasi dan membantu menyampaikan kepada warga pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menghindari membuang sampah sembarangan serta menghilangkan atau menghindari terjadinya genangan air karena bisa menjadi sarang nyamuk aides agepty penyebab penyakit DBD, harap Mayor Czi Tandra Wideru.
Babinsa Belitung Selatan Serda Rahmadi Kiswanto melaksanakan pengawasan Fogging DBD siang tadi di Jalan Japri Zam Zam Komplek Grawiratama Rt. 39 Rw.02 Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Puskesmas Pelambuan dan Belitung Selatan.
Jumlah Rumah yang di Fogging kurang lebih 100 rumah dan Sekolah SDN Belitung Selatan 9 disaksikan H.Gatot Karseno Ketua Rt.39/Rw. 03, Edpan Sekretaris Rt. 39 Rw. 03, Warga komplek Grawiratama Rt. 39/Rw.03 dari pukul 16.00 wita hingga pukul 18.00 Wib.
Dengan adanya kegiatan Fogging ini, Ketua RT.39/RW H.Gatot Karseno bersama Sekretarisnya mengucapkan terima kasih kepada TNI Babinsa Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat serta Dinkes Kota Banjarmasin atas kegiatan ini, karena saat ini rawan penyakit DBD, sehingga dengan kegiatan Fogging nyamuk Aides Aigepty dapat terbunuh, kini gilran warga menjaga kebersihan lingkungan Kelurahan Belitung Selatan.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Cegah Penyebaran Covid-19 Semakin Meluas dengan Disiplin Menjaga Jarak Aman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *