oleh

Apresiasi Buat Anggota TNI Sersan Satu Shufyan Babinsa Kodim 1408/BS

Foto : Sertu Shufyan Anggota Babinsa Kodim 1408/BS Kota Makassar saat ikut menggotong Jenazah Warga Kota Makassar.
Salam Redaksi : Oleh Andi Jumawi Pemimpin Redaksi
Keluhuran Budi Seorang Anggota TNI Ditunjukkan Sertu Shufyan anggota Kodim 1408/BS Kota Makassar. Saat masyarakat mengalami musibah, Sersan Satu Shufyan seakan terpanggil oleh hati kecilnya untuk segera hadir dan mengambil peran untuk meringankan beban masyarakat sekitarnya.
Kejadian ini tentunya patut diberikan apresiasi buatnya dimana tingkat kepeduliannya kepada sesamanya begitu tinggi serta tak mengenal tempat dan waktu selalu hadir untuk Rakyat. Inilah yang di katakan TNI dari Rakyat oleh Rakyat dan Untuk Rakyat, karena bersama Rakyat TNI kuat.

Foto : Sertu Shufyan anggota Kodim 1408/BS saat bersama warga memasukkan jenazah ke liang Lahad.(Doc./Red**/TIM).

Belum lama ini, ramai dan Viral di Media Sosial Sersan Satu Shufyan dengan tanggap menolong warga yang terkena musibah, seorang anak tenggelam di daerah Paccerakkang Daya Kota Makassar, dengan sigap Sertu Shufyan membantu menggendong seorang bocah yang meninggal akibat tenggelam. Selain itu, Sertu Shufyan juga terjepret Kamera awak media ini, saat warga Kota Makassar sedang melakukan pemakaman, Sertu Shufyan tanpa dipanggil dan langsung ikut menggotong Jenazah ke Makam dan bahkan ikut ke masuk liang lahad untuk mengubur jenazah, inilah salah satu contoh aparat TNI yang patut dijadikan panutan oleh kita, tak melihat pangkat dan jabatannya namun dengan hati ikhlas turut membantu sesamanya, bukannya menjadi penonton atau menjadi protokoler untuk mengatur semua hal yang terjadi di masyarakat, akan tetapi turut andil dalam kesibukan, masalah masyarakat dan membantu untuk memecahkan masalah di masyarakat.
Foto : Nampak Sertu Shufyan saat membantu warga memasukkan jenazah di liang Lahad.(Doc.Red**/TIM).

Sebagai Pemimpin Media, yang juga penulis apresiasi ini tentunya menghaturkan terima kasih, salam hormat dan salam santun serta rasa bangga saya kepada Bapak Sersan Satu Shufyan anggota Kodim 1408/BS Kota Makassar, di mana dalam kesehariannya sangat dekat dengan masyarakat serta tak pernah menonjolkan pangkat dan jabatannya, tetapi selalu bersahaja serta tingkat kepeduliannya tinggi, selalu berbaur dan turut merasakan derita dan masalah masyarakat. Terima kasih Bapak Shufyan, semoga Bapak selalu dalam lindungan Allah SWT serta selalu diberikan kesehatan, keselamatan serta kebahagiaan bersama keluarga..Aamiinn..Yaa Rabbal Alamin..
Salam Redaksi
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Panglima TNI Hadiri Acara Pembukaan Kongres Hikmabudhi ke-XII  Tahun  2024

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *