oleh

Banjir Tiba-Tiba Panikkan Warga Kelurahan Lompo Balang

Foto : Kesibukan Warga dan Petugas di Jalan Area Jembatan Kembar.(Doc.Red**).
Sungguminasa-Gowa (Sulsel)
www.indeks.co.id
Selasa 22 Januari 2019
TIM REDAKSI
Banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), panikkan warga di Kelurahan Lompo Balang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa,Selasa (22/1).
“Banjir tadi tiba-tiba datang Pak sekitar pukul 12.00 siang saya saja di rumah karena suami dan anak saya berangkat semua kerja kodong,”kata Rahmawati salah seorang warga Kelurahan Lompo Balang Jalan Alternatif II,Sungguminasa Gowa.
Menurutnya,barang-barang miliknya banyak yang tak sempat terselamatkan karena air tiba-tiba datang dan tingginya sampai dada orang dewasa membuat warga sekitar bantaran Sungai Jenneberang area Jembatan Kembar panik dan berlarian menyelamatkan dirinya.
Pantauan awak media,sejumlah warga menangis ketakutan dan mencari keluarganya karena air terus meninggi.Aparat TNI-POLRI sibuk mengatur arus lalu lintas di Jembatan Kembar karena banyaknya pengendara dan warga yang berkumpul di area jembatan,hal ini membuat macet arus lalu lintas.
Nampak Kapolres Gowa Sinto Silitonga,SIK turun kelapangan menangani evakuasi warga bersama anggota Polres Gowa dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gowa.Polres Gowa melibatkan puluhan anggota mengamankan arus Lalu Lintas dibantu Kodim 1409/Gowa.
Untuk di ketahui akibat banjir ini sejumlah rumah warga terendam banjir dan adapula yang terseret arus banjir. Warga sebagian mengungsi ke rumah keluarga dan tempat yang lebih tinggi untuk mengamankan dirinya.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Cekcok Mulut Berujung Petaka Di Taman Kalong

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *