oleh

Puskesmas Perawatan, Solusi Membludaknya Pasien RS Latemmamala

indeks, SOPPENG – Memaksimalkan fungsi Puskesmas Salotungo dan Tajuncu sebagai Puskesmas Perawatan menjadi solusi dari menangani membludaknya Pasien di Rumah Sakit Latemmamala Soppeng.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang , Senin (7/1).

“Kalau Puskesmas Salotungo dan Tajuncu sudah bisa menjadi Puskesmas Perawatan, Kami yakin ini bisa mengurangi membludaknya pasien di RS Latemmamala, karena dengan menjadi Puskesmas Perawatan maka pasien tidak perlu lagi dirujuk ke RS Latemmamala jika sakitnya hanya Diare dan atau sejenisnya, karena di Puskesmas pun sudah bisa ditangani nantinya” tuturnya.
Proses pengalihan dari Puskesmas Rawat Jalan menjadi Puskesmas Inap inipun , menurut Sallang akan segera dilakukan dalam waktu dekat.
“Kita tinggal menunggu MOU dengan BPJS” pungkasnya. (id)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Buhari Abu, Siap Menangkan Pilcaleg Soppeng 2024

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *