DAERAHKAB.KONAWEPolitikPROV.SULAWESI TENGGARA

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Ya-Syam Kukuhkan Ratusan Tim Relawan di Uepai

35
×

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Ya-Syam Kukuhkan Ratusan Tim Relawan di Uepai

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

KONAWE, indeks.co.id – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Yusran Akbar – Syamsul Ibrahim (YA-SYAM) mengukuhkan ratusan tim relawan untuk Kecamatan Uepai. Pengukuhan dilaksanakan di Desa Tanggodipo, Minggu (6/10/2024).

Dalam sambutannya, Yusran Akbar mengungkapkan, ia bersama Syamsul Ibrahim diusung tujuh Partai Politik dengan total perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebanyak 14 kursi diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN) sebanyak enam kursi, Partai Golkar 4 Kursi, Partai PKS satu kursi, Partai PBB 3 kursi.

Sedangkan untuk tiga partai pendukung lainnya yang tidak mendapatkan kursi di DPRD (Non Seat) yakni Partai Perindo, Partai Gelora, dan Partai ummat. Ia juga memaparkan, YA-SYAM juga didukung dua partai lainnya yaitu Partai Prima, dan Partai Berkarya.

“Insya Allah kami optimis bisa memenangkan Pilkada Konawe,” ujar Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Lakidende tersebut.

Yusran yang saat ini menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe itu juga menerangkan, selain menjalankan program peningkatan Infrastruktur, dirinya juga tengah melakukan sosialisasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM demi meningkatkan perekonomian warga.

“Terkait program peningkatan Infrastruktur kami telah membangun Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 130 km dari 75 desa, dan kami juga telah memberikan bantuan modal serta memfasilitasi izin bagi penggiat UMKM khususnya ibu-ibu,” terang Ketua Komunitas Pabalu Konawe tersebut.

Masih kata Yusran Akbar, dengan demikian, itulah yang menjadi bahan untuk tim relawan serta simpatisan dalam mempromosikan YA-SYAM, sehingga Paslon dengan jargon Maju Bersama Rakyat, Berjuang demi Rakyat, dan Menang Untuk Rakyat tersebut bisa meraih suara terbanyak di Kecamatan Uepai.

“Tim itu harus menjadi seorang marketing, bagaimana cara menjual Paslonnya agar dapat dikenal dan dipilih, nah berbagai program kami sudah lakukan itu bisa jadi jualan untuk YA-SYAM terhadap masyarakat Konawe,” tutur Ketua DPW Gibran Center tersebut.

BACA JUGA  Bekali Apkowil, 70 Prajurit Kodam XIV/Hsn dan Divif-3/Kostrad Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Impresif

Ia juga berpesan, agar seluruh tim dan simpatisan YA-SYAM untuk tetap solid dan bekerja demi tercapainya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Konawe.

“Saya mewakili dari tim kabupaten mengucapkan terima kasih karna telah meninggalkan pekerjaan di rumah untuk mendengarkan pemaparan kami,” tutupnya.

Sementara itu, Syamsul Ibrahim dalam sambutannya kembali mengajak warga di Kecamatan Uepai untuk memenangkan YA-SYAM di Pilkada Konawe yang bakal digelar 27 November 2024 mendatang.

“Kita harus bersatu, apa lagi Yusran Akbar yang merupakan keluarga besar di Asaki Raya sudah langsungkan pertemuan dengan para tim relawan, simpatisan dan masyarakat. Tolong berikan dia kesempatan, satukan semua keluarga besar Asaki Raya untuk memenangkan Yusran Akbar,” pinta Syamsul.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sultra tersebut membeberkan, salah satu program unggulan YA-SYAM yang bakal dilaksanakan jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe yaitu akan menggratiskan seragam sekolah bagi anak untuk tahun pertama memasuki sekolah baik itu SD, SMP, maupun SMA.

Kader PAN tersebut menambahkan, program lain yang akan dilaksanakan YA-SYAM yaitu akan mengadakan mobil Ambulans di setiap Kecamatan.

“Selain peningkatan infrastruktur, salah satu program unggulan kami yakni akan gratiskan seragam yang akan ditanggung oleh pemerintah, bantuan biaya pemakaman bagi keluarga miskin, peningkatan layanan kesehatan, kebersihan, serta air bersih,” jelas Syamsul Ibrahim. pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, selanjutnya Paslon YA-SYAM memperagakan cara mencoblos kertas suara jika sudah berada di TPS pada, 27 November mendatang, kemudian mengukuhkan secara resmi tim Relawan YA-SYAM untuk Kecamatan Uepai. (Tim).

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!