BULETIN TNIDAERAHKENDARIPROV.SULAWESI TENGGARA

Bersama Warga Binaan Anggota Koramil Poasia Kodim 1417/Kendari Lakukan Karya Bakti

97
×

Bersama Warga Binaan Anggota Koramil Poasia Kodim 1417/Kendari Lakukan Karya Bakti

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

Kendari, indeks.co.id _ Anggota Koramil 1417-11/Poasia Kodim 1417/Kendari menggelar kegiatan Karya Bakti bersama masyarakat dengan melaksanakan pembersihan semak belukar dan sampah-sampah, di Jalan Badak, Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (11/9/2024).

Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu bentuk program komando atas, tak hanya pembersihan aliran sungai saja termasuk pembersihan selokan di pemukiman, pembersihan pasar serta program penanaman pohon.

Pelda Thamrin, mengatakan bahwa memasuki musim penghujan maka setiap wilayah yang terindikasi rawan banjir kita lakukan kegiatan Karya Bakti dan Gotong Royong bersama masyarakat untuk membersihkan saluran air baik di lingkungan masyarakat maupun fasilitas umum lainnya agar nampak rapi dan tidak menimbulkan tersumbatnya saluran ketika hujan tiba.

“Disamping itu kebersihan lingkungan akan membuat para penghuninya menjadi lebih sehat serta menambah suasana kedamaian bersama,” ujarnya.

Karya Bhakti ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan pemukiman masyarakat sekitar menjadi bersih, juga untuk mengurangi tempat bersarangnya berbagai jenis nyamuk yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Sehingga masyarakat akan terhindar dari penyakit yang ditimbulkan nyamuk. Selain itu, dengan lingkungan yang bersih dapat menciptakan keindahan lingkungan sehingga masyarakat akan betah dan nyaman untuk tinggal,” pungkas Pelda Thamrin.(NN/IE)

Sumber : Penerangan Kodim 1417/Kendari
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

BACA JUGA  BASARNAS : Korban Hilang di Perairan Buton di Temukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!