oleh

Cegah Pandemi Covid-19, Polsek dan Koramil Bahodopi dipimpin Iptu Zulfan Gelar Sosialisasi

Morowali_Sulteng_www.indeks.co.id–Pada hari ini Sabtu, tgl 21 Maret 2020, sekitar Pukul 08.30 Wita s/d Pukul 10.30 Wita, Personil Gabungan Polsek Bahodopi dan Koramil 1311-02/Bungku Selatan-Bahodopi, di Pimpin Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, SH dan Danramil 1311-02/Bungku Selatan-Bahodopi Kapten Inf. Hamzah,  telah melaksanakan kegiatan Himbauan/Sosialisasi Pencegahan Virus Corona/Covid 19 secara Mobile menggunakan Pengeras Suara kepada Warga Masyarakat Kec. Bahodopi  dgn Rute Jln. Trans Sulawesi Desa Bahodopi, Desa Keurea, Desa Fatufia dan Desa Labota Kec. Bahodopi.

Adapun Isi Himbauan :
1. Agar Masyarakat Perlu mengenali gejala-gejala Klinis Virus Corona/Covid19 dan Upaya Pencegahannya.
2. Selalu mewaspadai orang yg baru datang dari luar daerah dan tidak berhubungan/kontak langsung dengan orang ditempat umum.
3. Sementara waktu lebih baik berdiam diri dirumah berkumpul bersama keluarga tercinta, hindari perkumpulan masa yang tidak penting.
4. Bagi pelajar mulai dari tingkat SD,SMP,SMA dan Mahasiswa yg telah diliburkan, agar melaksanakan belajar mandiri dirumah dan diharapkan untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota.
5. Agar Masyarakat jangan Panik dan Resah serta jangan merasakan ketakutan yang berlebihan karena Virus ini masih bisa dicegah.
6. Cara pencegahannya yakni :
– Agar menjaga kebugaran tubuh melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.
– Asupan makanan dengan Gizi yang seimbang.
– Istirahat yang cukup.
– Biasakan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.
7. Virus Corona/Covid19 merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yg bisa berakibat Fatal, Virus ini ditandai dengan Demam, Batuk, Sakit tenggorokan dan Sesak Nafas.
8. Jika masyarakat mengalami ciri-ciri diatas agar segera memeriksakan diri ke tempat Fasilitas Kesehatan terdekat.
9. Dan yang paling utama perbanyak Ibadah dan Zikir mendekatkan diri kpd Allah, Swt Tuhan Yang Maha Esa.
#Semoga kita senantiasa terhindar dari Virus Corona/Covid 19 dan selalu dalam Lindungan Allah,Swt Tuhan Yang Maha Esa.. Aamiin

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Memimpin Upacara 17-an Bulan November 2023, Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn Membacakan Amanat Kasad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *