oleh

Peduli Warga, Kodim Muara Teweh Bantu Pengobatan Nenek Penderita Sakit Paru Menahun

JAKARTA,WWW.indeks.co.id, Sebagai wujud kepedulian kepada warga binaan, Kodim 1013/Muara Teweh membantu pengobatan Sumiati (70) yang sudah menahun menderita sakit paru-paru kering.
Hal ini disampaikan Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Yusan Riawan, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Murung Raya, Kalteng, Selasa (9/7/2019).

Foto : Penyerahan bantuan kepada nenek Sumiati (70) oleh Babinsa Kodim 1013/Mtw.

Diungkapkan Dandim, sebagai aparat teritorial, sudah menjadi kewajiban untuk membantu sesama yang membutuhkan, apalagi Sumiati tinggal di gubuk tua seorang diri.
“Sebagai mahluk ciptaan Tuhan, kita diajarkan untuk saling membantu sesama yang membutuhkan, apalagi yang dibantu adalah orang yang sakit,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan, setelah menjalani perawatan medis di RSUD Puruk Cahu, dirinya memerintahkan Plh. Danramil 1013-12/Dirung Lingkin, Serma Mariono untuk menjenguk nenek tersebut, yang berlokasi di Desa Dirung Lingkin Km 2, Kecamatan Tanah Siang Selatan.
“Kita prihatin, nenek Sumiati tinggal seorang diri di sebuah gubuk tua yang dipinjamkan oleh salah satu warga sejak lama. Dirinya juga hidup sendiri karena ditinggal suaminya yang telah meninggal akibat sakit,” ucapnya.
Sementara itu Serma Mariono menjelaskan, kunjungannya tersebut dalam rangka melihat kondisi Sumiati pasca menjalani pengobatan.
“Saya sengaja menjenguk nenek Sumiati untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepadanya, agar senantiasa tabah dan semangat untuk kesembuhannya,” ucapnya.
Dalam kunjungannya, Mariono juga memberikan bantuan biaya pengobatan serta sembako untuk keperluan hidup sehari-hari Sumiati.
“Bantuan ini diterima langsung oleh Ibu Sumiati, dan berharap pihak Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial bisa turut membantu meringankan bebannya,” imbuhnya.
“Sebagai aparat kewilayahan, kami harus senantiasa peduli dan perhatian terhadap warga binaan yang betul-betul sangat membutuhkan,” harap Mariono.
Sementara itu, Sumiati berterima kasih atas kunjungan dan kepedulian yang telah diberikan pihak Kodim 1013 dalam hal ini Koramil 12/DL.
“Terima kasih saya ucapkan atas perhatian dan kepedulian bapak TNI, meski di tengah kesibukan menjalankan tugas sebagai abdi negara, masih menyempatkan diri untuk menjenguk saya,” tutur sang nenek.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi
Sumber : DISPENAD
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  100 Hari Kerja Kapolri Dinilai Memiliki Semangat Kepolisian yang Demokratis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *