Foto : Bupati Bima saat Memimpin Apel Dinas PU. (Doc.Red**/Nanang).
Bima – Sulawesi Ekspress
Senin 11 Februari 2019
Laporan : Nanang
Bupati Bima gelar Apel pagi sebagai rutinitas mengawali kegiatan pelayanan masyarakat, yang berlangsung di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Bima yang di pimpin langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, pada Senin 11/02/2019.
Acara tersebut merupakan kegiatan pemerintah Daerah Kabupaten Bima dalam melaksanakan Sidak keliling diseluruh Dinas lingkup pemerintah Daerah Kabupaten Bima.
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemerintah sebagai penyelanggara pelayanan publik harus memiliki standar dalam pelayanan yang berkualitas dan bermutu, karena hal itu hukumnya wajib bagi unit pelayanan publik dalam melayani masyarakat.
Dalam pelayanan harus membuat atau menyusun sistem pelayanan harus mengacu dan pedoman-pedoman pelayanan yang telah diatur dalam perundang-undangan, sehingga citra pemerintah akan semakin bagus dan masyarakat akan semakin sejahtera ujar Bupati.
Dijelaskannya kuga kalau standar pelayanan dapat di laksanakan di semua unit pelayanan publik, maka masyarakat dapat merasakanya, bahwa kita benar-benar sebagai pelayanannya.jelasnya.
Ia juga mengungkapkan bahwa, hal inilah yang paling penting karena masyarakat sekarang semakin kritis sehingga kita di tuntut untuk bisa membuka diri mengembangkan potensi guna meningkatkan pelayanan. Disamping itu juga kita harus bisa menerima kritik dan saran masyarakat yang tidak puas dalam pelayanan.Ungkapnya.
Bahwa dalam Pelayanan publik harus peka terhadap kritik dan saran dari masyarakat yang sifatnya membangun, kita jangan marah untuk di kritik karena hal ini demi kemajuan dan tercapainya pelayanan yang prima.
Dikatakannya bahwa, untuk membangun nilai budaya keterbukaan dalam pelayanan Publik sebagai salah satu nilai budaya kerja, maka diperlukan perubahan pola pikir dilingkungan aparatur negara dengan menerapkan berbagai konsep dan metode untuk terwujudnya pelayanan publikyang berkualitas, transparan dan akuntabel.
Tambahnya Bupati, mari.kita merubah pola pikir ( Mindset) dan budaya kerja kita agar bisa berinovasi, kreatif agar masyarakat dapat terlayanai dengan puas dan kita mendapat nilai yang lebih baik setiap harinya.
Bupati Bima juga berharap, dengan adanya pelayanan yang kita berikan ini terutama di dinas Pekerjaan Umum harus memberikan jaminan atas kualitas pelayanan yang prima, sebagai penyelenggara pelayanan publik harus sesuai dengan Standar Pelayanan, Standar Pelayanan yang dimaksud adalah minimal dan Standar Pelayanan Operasional. Harapnya Bupati melalui Kasubag Pemberitaan Humas Protokol Pemda Bima Zainuddin S.Sos.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi