oleh

Wakapolda Sultra Cek Pelabuhan Nusantara,  Berikut Penjelasannya

KENDARI, indeks.co.id —- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si., melakukan pengecekan arus balik penumpang kapal di Pelabuhan Nusantara Kota Kendari, Senin 15 April 2024.

Dalam pengecekan tersebut, Wakapolda Sultra didampingi oleh Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga, Ka.KSOP Pelabuhan Nusantara Kendari Rahman, Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Tumpal  Damayanus, Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol Zainal Rio Tangkari, Ditsamapta Polda Sultra Wasis Siswanto, serta sejumlah pejabat Polda dan Polresta Kendari lainnya dan pejabat Kementerian Perhubungan laut Pelabuhan Nusantara Kendari.
Pada kesempatan kunjungan dan pengecekan yang dilakukan oleh Wakapolda Sultra ini, ia menyempatkan diri melakukan pengecekan langsung di Kapal penumpang KM Express Priscilia 88, kapal yang melayani rute Pelabuhan Nusantara Kendari, Pelabuhan Raha dan Pelabuhan Murhum Kota Baubau.

Saat melakukan pengecekan, pantauan awak media indeks.co.id Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si., menanyakan terkait Standar Operasional Prosedur yang dilakukan oleh Pihak Pelabuhan Nusantara Kendari dalam masa mudik lebaran dan arus balik mudik lebaran tahun 2024 ini.

Selain itu, Wakapolda juga sempat di tunjukkan situasi dan kondisi kapal baik luar maupun dalam serta kapasitas dan kekuatan daya angkut kapal. Bahkan sempat ke ruang Kapten Kapal dalam ruang Kemudi untuk melihat semua sistem navigasi kapal apakah berfungsi dengan baik ataukah tidak.

Kepada awak media mengatakan, setelah melakukan pengecekan langsung di kapal Express Priscilia tadi, kami mendapatkan penjelasan dari pihak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Kendari bahwa sejak awal mudik lebaran hingga arus balik penumpang yang melintas di tiga Pelabuhan Kendari mencapai 30 ribuan lebih penumpang, mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ucap Wakapolda Sultra.

BACA JUGA  Aksi Cleaning Service Hanya Miskomunikasi dan Suda Clear Sebut Direktur RSUD Piru
;Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang melakukan mudik baik dari Kendari maupun dari luar kota Kendari untuk tetap berhati-hati dalam berkendara baik roda dua maupun lebih, mengingat saat ini masih dalam suasana mudik dan kendaraan masih sangat ramai dan musim hujan tentunya harus ekstra hati-hati, jelasnya.

“Kondisi cuaca saat ini masih hujan sehingga perlu adanya kehati-hatian para pemudik dimana jalan licin dan sangat rawan kecelakaan, ” Ucap Wakapolda Sultra.

Selain itu, untuk tempat wisata sejak hari pertama lebaran hingga hari ini, H+5 lebaran untuk wilayah hukum Polda Sultra semuanya dalam situasi aman dan kondusif, serta masyarakat juga semua berterima kasih karena aparat Kepolisian selalu hadir di tempat wisata dan tempat ramai lainnya untuk mengantisipasi keamanan masyarakat, ujarnya.

Terakhir ia sampaikan, mari kita menjaga daerah kita untuk tetap aman dan kondusif terlebih lagi menjelang pelaksanaan pilkada serentak di Sultra ini, pungkasnya.

REDAKSI : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *