oleh

Satgas Banops Dit Polairud Polda Sultra Patroli Tempat Wisata Pulau Bokori dan Pantai Toronipa

KENDARI, indeks.co.id – Ketersediaan waktu liburan menjadi kesempatan terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk menjelajahi tempat-tempat wisata yang indah. Pantai dan pulau menjadi pilihan favorit di kalangan masyarakat karena keindahan alam yang menakjubkan. Namun, keselamatan saat wisata juga menjadi hal yang sangat penting diperhatikan.

Satuan Tugas Banops Subsatgas Direktorat Polairud Polda Sulawesi Tenggara telah melaksanakan aksi patroli dan pengamanan di pulau Bokori dan pantai Toronipa pada Sabtu, 13 April 2024. Aksi patroli merupakan bagian dari operasi Ketupat Anoa 2024, yang bertujuan memberikan keamanan saat libur panjang Idul Fitri 1445 H.

Ipda La Siwi, S.E selaku Kasubsatgas Polair yang mewakili Direktorat Polairud Polda Sultra, memimpin kegiatan patroli dan menggunakan dua unit Kapal Polair untuk mencakup area yang lebih luas. Tujuan dari aksi patroli dan pengamanan ini adalah untuk memastikan pengunjung tempat wisata merasa aman dan nyaman selama liburan mereka.

Selain itu, aksi patroli juga bertujuan untuk menangani potensi bahaya bagi pengunjung, seperti arus laut yang kuat, ombak besar, dan cuaca buruk yang sering terjadi di wilayah Sulawesi Tenggara. Dengan adanya kehadiran petugas, diharapkan mampu mengurangi potensi gangguan keamanan yang mungkin saja terjadi selama libur panjang tersebut.

Satgas Banops Dit Polairud Polda Sultra mengimbau para pengunjung untuk memperhatikan peraturan dan petunjuk keselamatan yang ada saat berkunjung ke tempat wisata, termasuk pantai dan pulau. Dengan mematuhi peraturan dan pedoman keselamatan, diharapkan pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan lebih aman dan nyaman.

Dalam upaya mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan para pengunjung, Satgas Banops Dit Polairud Polda Sultra menjalankan aksi patroli dan memastikan bahwa liburan potongan Idul Fitri 1445 H dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan memberikan banyak momen indah kepada para pengunjung.(NN/IE).

BACA JUGA  Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai, Pangdam XIV/Hsn Gelar Silaturahmi Bersama Awak Media, Ormas, BEM serta Tokoh Pemuda se-Kota Makassar

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *