oleh

Desa Lakara Sukses Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan I TA.2024

KONSEL, indeks.co.id —- Desa Lakara, Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, berhasil sukses dalam merealisasikan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) triwulan I TA.2024. Kepedulian pemerintah terhadap masyarakat desa terlihat dari alokasi dana yang digunakan untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Foto : Sebelum Penyerahan Bantuan Langsung Tunai, Pemdes Lakara memberikan sambutan dan penjelasan terkait BLT DD Tahap I TA. 2024.(Doc.Adriana)

Penyaluran bantuan BLT triwulan I TA.2024 terutama menjadi berita terhangat di Desa Lakara. Sebanyak 33 keluarga penerima manfaat (KPM) telah menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) sebesar Rp. 900.000 per orang selama tiga bulan. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan pada hari Kamis, 4 April 2024, di gedung Balai Pertemuan Desa Lakara.

Tidak hanya dihadiri oleh kepala desa Lakara, Ahmad Dg.Mangesa, SE, tetapi acara tersebut juga dihadiri oleh Kasi kecamatan Palangga Selatan, perwakilan dari BPD, LPM, serta perangkat desa. Semua kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Kepala Desa Lakara, Ahmad Dg.Mangesa, SE, mengungkapkan harapannya agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat penerima.

“Penggunaan BLT DD sebaiknya sesuai dengan asas manfaat dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, sehingga tujuan pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan ekstrim dapat tercapai dengan baik,” ucap Kepala Desa Lakara.

Program BLT DD merupakan dukungan pemerintah kepada masyarakat dalam upaya menanggulangi kemiskinan ekstrim di daerah terpencil dan terpinggirkan. Dukungan pemerintah tidak akan berarti tanpa adanya dukungan dari masyarakat penerima manfaat. Oleh karena itu, asas manfaat dari bantuan tersebut harus dipahami dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat penerima manfaat.

Balai Desa Lakara

Kepala Desa Lakara mengucapkan rasa syukur atas dukungan pemerintah kabupaten Konawe Selatan dan pemerintah pusat dengan adanya dana desa (DD). Alokasi dana tersebut sangat membantu dalam menfasilitasi kebutuhan pembangunan di desa, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

BACA JUGA  Satgas Preemtif Ops Keselamatan Anoa 2024 Gelar Sosialisasi dan Edukasi Kamseltibcarlantas

Sebagai warga negara yang baik, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan bantuan BLT DD dengan baik dan bertanggung jawab. Hal ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Desa Lakara kini menjadi inspirasi bagi desa-desa lain dalam merealisasikan program BLT DD untuk menanggulangi kemiskinan.

Foto : Ahmad Dg Mangesa, SE saat menyerahkan BLT DD Tahap I TA. 2024 Desa Lakara, Konsel, Sultra. (Doc.Adriana)

Laporan : Adriana
Redaksi/Editor/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *