oleh

Wakapolda Sulawesi Tenggara Tinjau Persiapan PAM Lebaran

KENDARI, INDEKS.CO.ID — Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Dwi Irianto melakukan peninjauan di beberapa Pos Pengamanan (PAM) Lebaran Idul Fitri 1445 H di Kota Kendari. Dalam kunjungannya, Wakapolda memeriksa kesiapan personel PAM dan memberikan arahan guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melintas.

Bulan Ramadhan telah tiba, yang berarti persiapan mudik untuk perayaan Idulfitri sudah di depan mata. Tak terkecuali di Sulawesi Tenggara. Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto, baru saja meninjau sejumlah Pos Pengamanan (PAM) Lebaran Idul Fitri di Kota Kendari, pada hari Sabtu, 6 April 2024.

Kepada personel yang bertugas di Pos PAM The Park Kendari, Adi Bahasa, dan Pelabuhan Nusantara, Wakapolda memeriksa kesiapan dan memberikan arahan tentang pentingnya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Kita melihat kesiapan dari masing-masing Pos PAM di Kota Kendari dalam melakukan pengamanan arus mudik,” kata Wakapolda.

Menjelang arus mudik, Dwi Irianto menegaskan pentingnya keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang melintas. Wakapolda juga mengimbau masyarakat yang akan mudik menggunakan penyeberangan laut untuk mengikuti aturan protokol kesehatan dan keselamatan yang ada. Ini adalah tindakan preventif untuk mencegah terjadinya kerumunan dan penyebaran virus.

“Semua pihak harus bekerja sama untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama arus mudik. Ikuti petunjuk dari petugas agar perjalanan mudik berjalan dengan aman, lancar, dan selamat,” ujar Wakapolda.

Kunjungan Brigjen Pol Dwi Irianto adalah langkah penting untuk memastikan kesiapan prioritas bersama dalam merencanakan dan melaksanakan operasi keamanan selama liburan akbar ini. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, keamanan dan keselamatan masyarakat saat melakukan perjalanan adalah prioritas utama seluruh pihak terkait.

Pelayanan yang prima dan kerja sama yang erat antara kepolisian dan masyarakat maka perjalanan mudik akan menjadi lebih aman, lancar, dan menyenangkan bagi semua. Marilah sama-sama kita saling membantu demi keamanan masyarakat yang bepergian di hari raya nanti.(NN/IE)

BACA JUGA  Meninjau Kegiatan Bakti Sosial Kapolres Konsel Temui Warga.di Sabulakoa

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *