oleh

Mengulik Kegiatan Tarawih Keliling Polresta Kendari Tahun 2024

KENDARI, indeks.co.id — Menurut Islam, sholat tarawih adalah salah satu amalan yang dilakukan pada bulan Ramadan sebagai bentuk ibadah umat muslim. Setiap tahun pada bulan suci tersebut, kegiatan sholat tarawih selalu diadakan di berbagai tempat mulai dari rumah-rumah warga hingga masjid-masjid besar. Di Sulawesi Tenggara (Sultra) sendiri, tepatnya di Kota Kendari, Polresta setempat turut mengadakan kegiatan sholat tarawih keliling.

Pada tanggal 23 Maret 2024, Polresta Kendari mengadakan sholat tarawih keliling yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Asri Diyni di Masjid Fastabiqul Khoirot Kel. Watu-watu kec. Kendari Barat Kota Kendari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa orang termasuk Kapolsek Kemaraya, Kasi Humas, Kasiwas, dan beberapa personel Polresta Kendari lainnya. Kegiatan tarawih keliling ini juga diikuti oleh warga sekitar.

Kepada awak media Kompol Asri Diyni menyampaikan bahwa kegiatan tarwih keliling yang dilakukan oleh Polresta Kendari selain sebagai bentuk ibadah, juga untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, kegiatan tarawih keliling ini juga dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), ucapnya.

“Dalam kegiatan ini kami juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, di antaranya adalah untuk menjaga keamanan bersama agar situasi sekitar tetap aman dan kondusif, menghindari balapan liar, serta waspada dan mengantisipasi terhadap pemukiman yang kosong agar tidak terjadi pencurian, jelasnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari kepedulian Polresta Kendari terhadap masyarakat serta untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan sekitar, ” Kata Kompol Asri Diyni, SE., MM.

Menurutnya, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terbentuk sinergi dan kebersamaan antara Polresta Kendari dengan masyarakat. Semoga kegiatan serupa dapat terus diadakan agar ibadah sholat tarawih ini dapat semakin bermakna dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh umat muslim,pungkas Kabag Ops Polresta Kendari.(NN/IE).

BACA JUGA  Satukan Langkah Serta Samakan Persepsi,Badan Kesbang Pol Soppeng Gelar Rakor

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *