oleh

Kapolres Rote Ndao Pimpin Langsung Bantu Korban Bencana Tanah Longsor

ROTE NDAO, indeks.co.id —- Polres Rote Ndao memberikan bantuan dan respon cepat dengan menerjunkan 20 personel untuk membersihkan rumah warga yang rusak akibat tanah longsor. Kejadian tersebut terjadi akibat curah hujan tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dua rumah milik warga mengalami kerusakan serius akibat bencana tersebutJumaw,  Senin 11 Maret 2024.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, memimpin langsung 20 personel Polres dalam membersihkan material longsor dan mengevakuasi barang-barang yang masih dapat diselamatkan. Dengan menggunakan peralatan ringan, petugas bersama warga berkolaborasi membersihkan rumah dan material longsor.

Kapolres menyatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rote Ndao serta instansi terkait untuk langkah penanganan selanjutnya. Tindakan ini merupakan respon cepat terhadap kejadian dan diharapkan dapat membantu warga yang terdampak.

Kapolres menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun kerugian material pada rumah warga perlu dihitung ulang karena beberapa barang masih tertimbun tanah. Kapolres juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap potensi bencana alam, terutama saat ini dengan curah hujan yang tinggi dan angin kencang di wilayah Kabupaten Rote Ndao.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Gakkum KLHK tahan Pemilik 300 kg Daging Rusa ilegal di Labuan Bajo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *