oleh

Tim Pengawas Internal Paminal Propam Mabes Polri Awasi Pelaksanaan Tes SIP T.A 2024 di Polda Sultra

KENDARI, indeks.co.id —- Tes kesamaptaan jasmani menjadi salah satu bagian penting dalam seleksi calon perwira Polri Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun Ajaran 2024. Polda Sultra menjadi salah satu daerah yang turut serta dalam pelaksanaan tes ini, di mana 156 peserta, terdiri dari 150 pria dan 6 wanita, ikut serta dalam ujian fisik yang mencakup beberapa tes, seperti tes lari, pull-up, sit-up, dan shuttle run, Rabu 6 Maret 2024.

Dalam pelaksanaan tes ini, Polda Sultra memastikan bahwa tes berjalan dengan lancar dan tertib. Pejabat Utama (Pju) Polda Sultra turut hadir untuk memantau proses tes kesamaptaan. Keberadaan Pju tersebut menjadikan tes kesamaptaan menjadi lebih bermakna bagi para peserta, karena menunjukkan dukungan dan keterlibatan instansi dalam kelancaran proses tes tersebut.

Satu yang menarik, Tes Kesamaptaan untuk Calon Perwira Polri Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA.2024 di Polda Sultra juga mendapatkan pengawasan khusus dari Tim Internal Paminal Div Propam Mabes Polri yang diterjunkan untuk memantau langsung proses pelaksanaan tes SIP. Kegiatan ini menunjukkan keseriusan Polda Sultra dalam menyiapkan para calon peserta didik untuk mengikuti pendidikan SIP dan menjalankan tugas-tugas kepolisian selanjutnya.

Melalui tes kesamaptaan fisik, para peserta diuji untuk menunjukkan tingkat kesamaptaan fisik dan kesehatan mereka. Tes-tes tersebut dirancang untuk mengukur seberapa baik kondisi fisik calon peserta dan apakah mereka mampu menjaga kesehatan dan kesamaptaan fisiknya dalam mengikuti pendidikan SIP dan menjalankan tugas-tugas kepolisian selanjutnya.

Tes kesamaptaan jasmani menjadi salah satu tolak ukur dalam seleksi calon perwira Polri. Diharapkan dengan keikutsertaan dalam tes ini, calon peserta didik mampu mempersiapkan diri lebih baik dalam mengikuti pendidikan di Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dan menjalankan tugas-tugas sebagai anggota kepolisian. Semoga tes kesamaptaan tahun ini dapat memberikan hasil yang terbaik bagi calon perwira Polri yang akan diterima di SIP TA 2024.(NN/IE)

BACA JUGA  Beri Kenyamanan Warga, Babinsa Kodim Kendari Kembali Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *