oleh

Rakor Komlek TNI Tahun 2024: Skomlek TNI Siap Mewujudkan TNI yang Prima Indonesia Maju

JAKARTA, indeks.co.id —- Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., mewakili Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) membuka Rapat Koordinasi Komlek (Rakor Komlek) TNI Tahun 2024, dengan tema “Skomlek TNI siap mewujudkan TNI yang Prima (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) untuk mendukung Indonesia Maju”, dilaksanakan secara offline dan online  di Gedung Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (6/3/2024).

Dalam amanat Kasum TNI yang dibacakan Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa TNI harus memiliki sistem satu data yang terintegrasi dan terkoneksi dengan semua peralatan yang dimiliki TNI. “Kebijakan Panglima TNI tahun 2024 bidang komunikasi dan elektronika diantaranya membangun dan menyiapkan sistem satu data TNI, membangun sistem komando dan pengendalian satuan TNI terpadu, pembangunan sistem keamanan siber serta melaksanakan kerjasama dengan Kemenkominfo dalam rangka peluncuran satelit Republik Indonesia (SATRIA-I),” ungkap Koorsahli Panglima TNI.

Dalam kesempatan yang sama, Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Kustono, S.Sos., menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi peningkatan kinerja bidang Komlek TNI  yaitu:  “Wujudkan konsep satu data TNI dan Nasional Tactical Data Link yang terintegrasi;  Hindari ego sektoral Satuan dan Angkatan; Manfaatkan Teknologi satelit sebagai salah satu alternatif back Bone komunikasi serta penguatan satuan Siber di Mabes TNI dan Angkatan untuk menghadapi ancaman Siber yang semakin beragam dan komplek,” tegas Askomlek Panglima TNI.

Hadir sebagai narasumber pada cara Rakor Komlek TNI diantaranya Marsma TNI Teguh Darmawan, M.T., (Waaskomlek Kasau) dengan materi “Network centric warfare” dan DR. Yono Reksoprojo, S.T., DIC. dengan materi “Satelit Militer”. Kegiatan Rakor di pandu oleh moderator Kolonel Laut (E) Abdul Aziz, serta turut hadir para Askomlek OU Angkatan Darat, Laut dan Udara. (Puspen TNI/NN/IE)

BACA JUGA  Cuitan di Facebook, Imam Ketua LSM LMPI Ditahan Satreskrim Polresta Cirebon

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *