oleh

Pastikan Keamanan Pemungutan Suara, Panglima TNI bersama Kapolri Lakukan Pengecekan ke TPS

JAKARTA, INDEKS.CO.ID — Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan keamanan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. Jenderal Sigit menyatakan bahwa situasi saat ini aman dan kondusif.

“Hari ini kami bersama Panglima melakukan pengecekan, khususnya anggota-anggota kita yang bersiaga di piket Monas untuk memastikan kesiapan anggota dalam rangka melaksanakan pengamanan terhadap potensi gangguan, baik pada saat pelaksanaan kegiatan pencoblosan sebelum dan tentunya pasca (pencoblosan),” kata Jenderal Sigit di Monas, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/2/2024).

Sigit menyatakan bahwa pihaknya melihat adanya potensi gangguan kamtibmas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Oleh karena itu, Polri dan jajaran TNI hadir di tengah masyarakat untuk memastikan agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

“Kita pastikan kesiapan personel dan tentunya kami didukung oleh Panglima,” imbuhnya.

Pasukan yang bertugas mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 berjumlah sekitar 260 ribu personel TNI-Polri. Personel disebar di TPS-TPS dan ada pula yang berjaga di pusat komando.

“Personel yang bertugas di TPS memiliki tugas yang khusus dan yang berada di komando standby pos apabila ada potensi gangguan yang harus ditindaklanjuti, jadi kita memastikan bahwa personel memahami tahapan-tahapan penggunaan kekuatan yang harus dilakukan pada saat menghadapi potensi gangguan,” tuturnya.

Jenderal bintang empat ini menyampaikan bahwa situasi saat ini kondusif. Proses pemungutan suara saat ini berlangsung aman dan kondusif. Sigit juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan pencoblosan hingga selesai.

“Sampai saat ini semua dalam kondisi aman dan terkendali dan tentunya kami akan terus mengikuti sampai dengan rangkaian pencoblosan selesai, penghitungan, dan kemudian memberikan antisipasi terhadap dampak yang mungkin timbul guna menjaga stabilitas kamtimbas,” pungkasnya. (NN/IE)

BACA JUGA  Bertolak ke Ambon, Wapres Pimpin Rakor Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem

Redaksi/Publisher: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *