oleh

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 1403-04/Padang Sappa Laksanakan Gotong Royong

LUWU, INDEKS.CO.ID — Babinsa Koramil 1403-04/Babinsa Koramil 1403-04/Padangsappa bersama Mahasiswa KKN UKIP Makassar dan masyarakat melaksanakan kerja gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan. Pada Jumat, 26 Januari 2024, Serda Adi Arwan beserta Mahasiswa KKN UKIP Makassar dan masyarakat membersihkan pohon dan sampah di sepanjang badan jalan Desa Tanarigella, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Serda Adi Arwan dalam keterangan pers ke media Indeks.co.id menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI beserta Mahasiswa KKB IKIP Makassar dan masyarakat di Desa binaannya dalam menjaga kebersihan lingkungan. Menjadi sebuah kewajiban bagi mereka untuk menjaga kebersihan lingkungan karena kebersihan lingkungan akan mempengaruhi kebersihan masyarakat sekitarnya.

TNI bersama Mahasiswa KKN UKIP Makassar dan masyarakat berinisiatif untuk membersihkan lingkungan karena kebersihan lingkungan akan berdampak baik pada kesehatan masyarakat sekitarnya. Selain itu, menjaga kebersihan lingkungan juga akan berdampak positif pada alam sekitar, secara khusus pada udara, sehingga memberikan dampak positif pada manusia dan mahluk lainnya.

Danramil 1403-04/Padang Sappa, Kapten Kav. Mujahid menyatakan bahwa Koramil 04 Padang Sappa merupakan aparat teritorial di wilayah binaan. Melalui para Babinsa, mereka telah menjadi tanggung jawab untuk membantu Pemerintah kecamatan, desa dan lurah serta menjaga kerja sama yang baik dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kehadiran TNI melalui para Babinsa yang merupakan garda terdepan, langsung turun bersama masyarakat untuk membersihkan lingkungan memiliki tujuan untuk menjalin silaturahmi dan kekeluargaan bersama pemerintah kecamatan, kepala desa, lurah serta membentuk kebersamaan yang harmonis agar mendukung tugas pokok TNI dan bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah, khususnya di desa Tanarigella.

Demikianlah penjelasan dari Danramil 1403-04/Padangsappa mengenai kerja gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1403-04/Padangsappa bersama Mahasiswa KKN UKIP Makassar dan masyarakat. (NN/IE)

BACA JUGA  Gelar Over Land, Bakti Sosial, Penanaman Pohon dan Hiburan Rakyat Pangdam XIV/Hsn Inginkan Tidak Ada Jarak Antara TNI dan Rakyat

Redaksi/Publizher: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *