oleh

Program Kapolres Sinjai, Baca Al-Qur’an Setelah Sholat Dhuhur Sudah Sampai di Surah AL-Maidah Ayat 86

SINJAI, INDEKS.CO.ID — Program AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik mengaji atau membaca Al- Qur’an dan terjemahannya setiap selesai Sholat Dhuhur berjamaah terus berlanjut, Program ini dicetuskan semenjak menjabat sebagai Kapolres Sinjai sebagai terobosan pembinaan rohani dan mental anggotanya.

Pembacaan Al- Qur’an saat ini sudah sampai disurah AL-Maidah Ayat 81 sampai dengan 86. Seperti kali ini, Selasa (23/1/2024) bertempat di Mesjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai, pembacaan ayat suci Al-Qur’an sekaligus dengan terjemahannya dan kini giliran Brigadir Faisal Anggota Bag SDM Polres Sinjai.

Sejak baru menjabat sebagai Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengingatkan personelnya agar setiap selesai Sholat Dhuhur dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al-Qur’an sekaligus terjemahannya, karna kadang kita membaca ayatnya tapi tidak ditau apa artinya karna selain kita rajin membaca Al-Qur’an kita juga harus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pembacaan ayat suci Al-Qur’an sekaligus dengan terjemahannya terus berlanjut setiap harinya dimana dalam pelaksanaannya, Personel Polres Sinjai secara bergantian membaca ayat suci Al-Qur’an lanjut terjemahannya, guna meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dihadapan jamaah sholat dhuhur yang terdiri dari personel Polres Sinjai dan warga masyarakat, Bripka Hasan Syam membacakan surah AL-Maidah Ayat 81 sampai dengan 86 lanjutan ayat sebelumnya, selanjutnya membaca terjemahannya.

Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa
kegiatan baca Al-Qur’an dan terjemahannya ini, merupakan program pembinaan rohani personel guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Saya sebagai pemimpin diPolres Sinjai mengajak seluruh personel untuk lebih baik. Sebagai pemimpin, saya akan dimintai pertanggung jawaban di hadapan Allah SWT diakhirat kelak tentang apa yang sudah saya lakukan sebagai pemimpin untuk anggota saya,” jelasnya.

BACA JUGA  Kisah Sedih Dari Cabbenge Soppeng, Keterbelakangan Mental,Ruslan Harus Kehilangan Harta Warisan

“Saya yakin kalau kita rutin membaca ayat suci Al-Qur’an dan terjemahannya, Polres Sinjai akan selalu mendapat keberkahan dan kita akan selalu dalam lindungan Allah SWT.” pungkasnya.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *