oleh

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir Membumiratakan Intalasi Bangunan Musuh

Papua, indeks.co.id – – – Sebanyak 2 Tim Prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Mar melaksanakan Operasi Darat Patroli penghancuran sasaran objek vital musuh berupa intalasi Jarkom yang di duga sebagai urat nadi Komando hubungan pergerakan musuh, di Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (17/01/2024).

Simulasi di awali infiltrasi melalui media udara dengan menggunakan teknik mobud. Selanjutnya 2 tim melaksanakan pergerakan rute menuju sasaran secara terpencar menjadi dua route berbeda.

Setelah mendekati sasaran tim melaksanakan Taidan dengan hasil dua musang bersenjatakan laras panjang dan alat bantu Pasif berupa cctv yang terpasang di sekitaran sasaran. Tahap penghancuran Sniper taifib berhasil melumpuhkan cctv yang ada di sekitaran sasaran bersamaan dengan serangan tembakan menuju musuh yang sedang jaga aktif dengan cepat dan terbidik.

Seketika musuh binasa di tempat tanpa ada perlawanan di karenakan penyerangan yang begitu cepat dan faktor pendadakan yang tinggi.
Tim melaksanakan pembersihan dan penghancuran intalasi musuh di lanjutkan pengunduran secara terencana menuju titik jemput.

Dalam latihan ini Komandan Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir Letkol Marinir Imam Safi’i, S.E., M.Tr.Opsla. menyampaikan latihan ini agar di pedomani dan di jadikan pembekalan bagi setiap prajurit Yontaifib 3 Mar guna menyiapkan situasional dalam operasi di medan sesungguhnya.(NN/IE/PUSPEN TNI)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Jenderal Dudung Abdurachman Akan Berkunjung ke Konut Sultra, Ini Alasannya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *