oleh

Tim SAR Brimob Polda NTT Evakuasi Warga Korban Erupsi Gunung Lewotobi di Desa Riang Rita

Nusa Tenggara Timur, indeks.co.id – – – Tim Search and Rescue (SAR) Brimob Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) meluncur dengan sigap untuk melakukan evakuasi warga yang menjadi korban erupsi Gunung Lewotobi. Kejadian ini terjadi di Desa Riang Rita pada Senin (15/1/2024).

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy,S.I.K kepada awak media mengatakan, jumlah warga yang dievakuasi mencapai 528 orang, terdiri dari 137 Kepala Keluarga (KK). Tim SAR Brimob Polda NTT bertugas dengan cermat dan cepat, menyisir wilayah terdampak untuk memastikan bahwa setiap warga yang membutuhkan evakuasi dapat diberikan pertolongan secepat mungkin, ucapnya.

Menurut Kabid Humas bahwa, Erupsi Gunung Lewotobi telah menyebabkan kondisi darurat di sejumlah desa, dan evakuasi menjadi langkah kritis untuk menyelamatkan nyawa dan memberikan perlindungan kepada warga yang terdampak.

Lanjutnya, Tim SAR Brimob Polda NTT berkomitmen untuk bekerja tanpa lelah dalam menghadapi tantangan ini.
Dalam proses evakuasi, tim berfokus untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan warga, termasuk menyediakan bantuan darurat dan fasilitas untuk tempat pengungsian, ujar Kombes Pol Ariasandy,S.IK.

Kerjasama antarlembaga dan kecepatan tanggap tim SAR Brimob menjadi faktor kunci dalam membantu warga melewati masa sulit ini, tutup Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy,S.I.K, (NN/IE).

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Ketua DPW KAMIJO Lampung Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang Semaka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *