oleh

Koramil 1423-03/Lilirilau Kodim 1423/Soppeng, Memperhatikan Pasar Tradisional Salaonro

SOPPENG, indeks.co.id – Kepedulian terhadap lingkungan adalah tugas bersama masyarakat demi mewujudkan lingkungan bersih, asri, nyaman, dan sehat. Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Komando Teritorial salah satunya Koramil, setuju untuk menjadi solusi bagi permasalahan di sekitar masyarakat. Koramil 03/Lilirilau Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Karya Bakti membersihkan lingkungan di Pasar Tradisional Salaonro Kelurahan Ujung Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Jum’at (22/12/2023).

Kegiatan Karya Bakti ini merupakan perintah dari Komando Atas melalui Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) dan Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) juga memerintahkan para Danramil jajaran Kodim 1423/Soppeng untuk melaksanakan program Karya Bakti pembersihan selokan, saluran air, serta penanaman pohon di wilayahnya untuk mengantisipasi kemungkinan bahaya banjir pada musim penghujan.

Melaksanakan perintah tersebut, Ws. Danramil 03/Lilirilau Serma Ngadi Wahono bersama para anggota Babinsa Koramil 03/Lilirilau dengan sigap melakukan Karya Bakti dengan sasaran pembersihan di area Pasar Tradisional Salaonro. Langkah ini bertujuan untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan disekitaran pasar, seperti sampai kering, sampah basah, dan sampah berupa plastik seperti kantongan bekas maupun plastik minuman air mineral disepanjang area Pasar Tradisional Salaonro.

Kegiatan ini merupakan wujud keterlibatan TNI dalam memelihara lingkungan yang bersih, asri, nyaman, dan sehat, yang tidak hanya mencegah banjir tetapi juga meminimalkan timbulnya wabah penyakit seperti demam berdarah pada saat musim penghujan. Stakeholder di wilayah seperti Babinkamtibmas, Pemerintah Kelurahan, siswa/i dari SMA 7 Soppeng, serta elemen masyarakat turut dilibatkan dalam Karya Bakti pembersihan sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA  Pangdam IX/Udayana Tekankan Netraliltas dan Soliditas TNI Polri Hadapi Pemilu 2019

Serma Ngadi Wahono menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan hidup sehat dengan menjaga lingkungan dalam kondisi bersih, termasuk selokan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta selalu waspada terhadap datangnya bencana banjir apabila musim penghujan tiba.

Terima kasih disampaikan kepada Pemerintah Kelurahan Ujung, SMA Negeri 7 Soppeng, dan masyarakat sekitar yang turut membersihkan. Semoga langkah ini dapat menjadi ladang ibadah demi mewujudkan lingkungan yang bersih, asri, nyaman, dan sehat. (Rosha)

Redaksi/Publisher: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *