oleh

Personel Koramil 1403-03/Belopa Melaksanakan Karya Bhakti Penanaman Pohon

LUWU, indeks.co.id — Pada hari Jum’at tanggal 22 Desember 2023, anggota Koramil 03 Belopa, Kodim 1403/Sawerigading jajaran Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Karya Bhakti Penanaman Pohon di Desa Bonelemo Barat, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danramil 1403-03/Belopa Kapten Cba Sudirman dan dihadiri oleh personel Koramil 1403-03/Belopa beserta pihak KPH Latimojong, Kepala Desa Bonelemo Barat, Camat Bajo Barat, serta Ketua LPHD Bonelemo Barat Nursyam dan Ketua Persit KCK Ranting 4 Koramil 1403-03/Belopa.

Kapten CBA Sudirman menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti tersebut bertujuan untuk menanam pohon jenis Mahoni dan Kemiri di dua tempat yang berbeda, yaitu di bantaran anak sungai Suso Desa Bonelemo Barat Kecamatan Bajo Barat sebanyak 110 pohon jenis Mahoni, dan kawasan Hutan Buntu Awo Dusun Awo desa Bonelemo Barat Kecamatan Bajo Barat sebanyak 100 pohon jenis Kemiri.

Sementara itu, Camat Bajo Barat Imran Salang, Sp, IM mengucapkan terima kasih kepada Danramil 1403-03/Belopa dan pihak KPH Latimojong atas kegiatan karya bakti dan penanaman pohon yang dilakukan pada hari itu. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk menjaga dan melestarikan ekosistem hutan. Selain itu, diharapkan lingkungan dan ekosistem di Desa Bonelemo Barat terus terjaga, dimana pohon Mahoni dan Kemiri memiliki nilai ekonomi untuk masyarakat desa ini di masa depan.

Kepala KPH Latimojong, Hasrul, S.Hut, M.Si menyampaikan pula terima kasih kepada Danramil dan UPTD KPH Latimojong atas kerja sama dalam rangka penanaman pohon jenis Mahoni dan Kemiri di hutan desa Bonelemo Barat. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk lingkungan dan ekonomi masyarakat, jelas Hasrul.

BACA JUGA  Berbagi Dengan Awak Media, Ini Dilakukan AMPG dan Tim HIHC

Plh Kades Bonelemo Barat, Irwin turut menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Danramil 03 Belopa dan KPH Latimojong atas adanya kegiatan Karya Bhakti di Desa mereka. Ia menegaskan bahwa Karya Bhakti tersebut memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat terutama bagi lingkungan dengan adanya penanaman pohon Kemiri dan Mahoni. Dampak positif dari kegiatan tersebut pada masa depan diyakini akan terasa oleh masyarakat dan lingkungan karena selain berfungsi sebagai pohon pelindung dan menjaga sungai dari abrasi, pohon Mahoni dan Kemiri juga memberikan keuntungan karena buahnya yang sangat bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi.

Terakhir, Danramil 1403-03/Belopa Kapten CBA Sudirman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam kegiatan Karya Bhakti ini. Ia menegaskan bahwa Karya Bhakti tersebut merupakan upaya dari TNI untuk mendekatkan diri dengan alam dan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan bahwa kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan akan semakin meningkat dan kelestarian ekosistem hutan dapat terjaga. (NN/IE)

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *