oleh

Kodim 1430/Konut Lakukan Penanaman Pohon Untuk Mereboisasi Lahan-Lahan Tandus Demi Mencegah Terjadinya Banjir

KONUT, indeks.co.id – Dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengatasi krisis lingkungan, PJ Danramil 1430-01/Lasolo, Letda Inf La Beda, bersama anggota Koramil 01/Lasolo, melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Kel.Lembo Kec.Lembo Kab.Konawe Utara. Jumat (22/12/2023).

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan aparat terkait, seperti Koramil 1430-02/Asera, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat. Dengan melibatkan warga, kegiatan penanaman pohon ini bukan hanya sebagai upaya untuk menciptakan keindahan alam, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam pencegahan terjadinya longsor, banjir, dan penyebaran penyakit yang dapat disebabkan oleh nyamuk.

“Penghijauan merupakan kegiatan yang sangat penting dan harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan untuk mengatasi krisis lingkungan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,” ungkap Pj Danramil Letda Inf La Beda.

Selain menjelaskan tentang pentingnya penghijauan, Danramil juga menekankan bahwa penanaman pohon memiliki banyak tujuan, seperti menciptakan keindahan lingkungan, mengurangi polusi udara, dan memberikan manfaat sebagai peneduh dari sinar matahari.

“Penanaman pohon ini memiliki banyak tujuan. Selain untuk keindahan lingkungan, juga dapat mengurangi polusi udara. Oleh karena itu, Karya Bakti kali ini difokuskan pada penanaman pohon sebagai bagian dari upaya bersama masyarakat dan aparat terkait untuk menjaga kelestarian lingkungan,” tutup Pj Danramil Letda Inf La Beda.(NN/IE/Umar D)

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Bangkitkan Semangat Baca: Wakil Gubernur AAL Menambah Koleksi Pustaka Jala Taruna AAL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *