oleh

“Vidcon Bersama Kasad, Kodim 1403 Palopo dan Forkopimda Gelar Pembersihan Pantai Serentak”

PALOPO, indeks.co.id — Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meluncurkan kegiatan Bhakti Pembersihan Pantai secara serentak di 8 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Vidcon dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”. Acara ini diikuti oleh Kodim 1403/Palopo dan Forkopimda Kota Palopo pada Kamis, 14 Desember 2023.

Kegiatan Vidcon Bhakti Pembersihan Pantai ini diikuti oleh 335 orang dan bertempat di Pantai Labombo, Jln. Poros Pantai Labombo, Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

Berbagai pihak hadir dalam kegiatan ini, antara lain Mayor Arm Syafaruddin mewakili Dandim 1403 Palopo, Kompol Misbahuddin, S.H Kabag SDM Polres Palopo, Emil Nugraha Salam, S.TP., M.M Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Pardi Wahyudi, S.IP Camat Wara Timur Kota Palopo, Kapten Inf Mika Ramang Pasi Ter Kodim 1403/Palopo, Kapten Inf Agus Purwono Danramil 1403-06/Wara, Kapten Inf Takdir, Danramil 1403-07/Walenrang, Muh. Subhan S.Sos Damkar Kota Palopo, Juraid Sulaeman S.Sos Syahbandar Kota Palopo, Wawan Gunawan Wahid, S.A.N Lurah Salekoe.

Total ada 325 orang yang terlibat dalam kegiatan Bhakti Pembersihan Pantai, di antaranya:

1. Kodim 1403/Palopo: 150 orang

2. Polres Palopo: 40 orang

3. Bpbd: 20 orang

4. Pemda: 20 orang

5. Masyarakat: 30 orang

6. Satpol PP: 10 orang

7. Persit: 55 orang

Selanjutnya pada pukul 10.55 Wita, dilakukan peluncuran Bhakti Pembersihan Pantai oleh Jenderal TNI Maruli Simanjuntak (KASAD) melalui Vidcon secara serentak di 8 Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian untuk menjaga kebersihan, keindahan, dan ekosistem di sekitar pantai serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Beliau juga berharap sinergi lintas instansi seperti ini akan terus terjalin dalam bidang kebersihan dan lingkungan hidup masyarakat setempat.

BACA JUGA  Salam Redaksi : Rusaknya Generasi Bangsa Indonesia di Tengah Kebablasan Reformasi dan Hilangnya Nilai-Nilai Luhur Pancasila dan UUD 1945

Terakhir pada pukul 11.30 Wita, dilakukan penyerahan bantuan sosial berupa sembako dari Kodim 1403/Plp kepada kaum dhuafa yang berada di sekitar Pantai Labombo.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *